Nyam! Siapa Mau Cicip Nugget Durian yang Lumer di Mulut Ini?

Riska Fitria - detikFood Kamis, 05 Sep 2019 16:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Nugget dikenal sebagai makanan yang dibuat daging ayam atau seafood. Kini dibuat versi manis dengan daging durian yang meleleh.

Dikenal sebagai raja buah, durian sangat mudah ditemui di Asia Tenggara, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, China dan lainnya. Dagingnya yang lembut dengan aroma menyengat yang khas membuat buah ini banyak diminati oleh orang Asia.

Kegemaran orang-orang Asia dengan buah durian tersebut, membuat mereka berinovasi menciptakan aneka makanan dengan campuran durian. Seperti kue sus, minuman boba durian, nasi lemak durian dan kini yang terbaru adalah nugget durian.
Nyam! Siapa Mau Cicip Nugget Durian yang Lumer di Mulut Ini?Foto: Istimewa

Nugget merupakan produk olahan daging ayam yang rasanya gurih renyah. Kadang dibuat dengan campuran tahu, tempe atau seafood. Kadang dipadu dengan rasa cabai atau keju yang gurih enak.

Makanan nugget bentuknya segi empat dengan ukuran yang kecil. Bagian luarnya dilapisi dengan tepung roti. Sehingga ketika digoreng teksturnya renyah.

Baca Juga : Penjual Durian Ini Dapat Untung Rp. 27 Milliar Per Bulan

Kini nugget daging tersebut dikombinasikan dengan mencampur buah durian ke dalam adonannya. Makanan unik tersebut merupakan keluaran salah satu gerai makanan cepat saji berjaringan global KFC di China.

Nyam! Siapa Mau Cicip Nugget Durian yang Lumer di Mulut Ini?Foto: Istimewa


Sama seperti nugget pada umumnya, hanya saja nugget ini dicampur dengan daging buah durian. Sajiannya unik, apalagi saat digoreng kering.

Isian buah durian di dalam nugget tersebut meleleh dan membuat penggemar durian jadi ketagihan. Dilansir dari World of Buzz (5/9) nugget durian baru saja dikeluarkan pada Senin kemarin, tepatnya 2 September 2019.
Nyam! Siapa Mau Cicip Nugget Durian yang Lumer di Mulut Ini?Foto: Istimewa

Peluncuran tersebut dilakukan di gerainya itu sendiri. Harga yang ditawarkan sebesar 6.75 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp. 23.000. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa mendapatkan 4 potong nugget dalam satu wadah.

Sekilas tampilannya memang tak ada yang berubah dari nugget biasa. Namun, ketika nugget itu dipotong, daging buah durian di dalamnya sudah berubah tekstur menjadi kental layaknya saus. Yummy!

Baca Juga : Johor Punya Durian Premium Baru, Rasanya Disebut Lebih Enak dari Musang King!

Simak Video "Tips Bikin Nugget Ayam Enak yang Beda!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)