Restoran Hot Pot Ini Beri Diskon Spesial bagi Pengunjung Mabuk

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 19 Nov 2019 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Selain diskon pakai tinggi badan atau mantan pacar, ada juga diskon khusus untuk orang mabuk. Di restoran hot pot ini, orang mabuk bisa dapat potongan harga makan.

Punya konsep diskon yang unik, restoran Yu Long Men Hot Pot, yang ada di wilayah Chinatown, Singapura, jadi viral di internet. Restoran ini buka sampai pagi pagi hari, yaitu hingga jam 04.30 pagi setiap harinya.

Baca Juga: Asyik! Makan Hot Pot di Sini Gratis Lembaran Daging Sesuai Tinggi Badan
Restoran Hot Pot Ini Beri Diskon Spesial bagi Pengunjung MabukFoto: Istimewa

Dikabarkan dari Facebook Buffet King (19/11), Yu Long Men Hot Pot akan memberikan potongan harga 10%, bagi para pengunjung yang sedikit mabuk. Bahkan pihak restoran sudah menyiapkan alat breathalyzer, atau tester alkohol dengan cara mengukur kadar alkohol lewat nafas pengunjung.

Nantinya, setelah alat breathalyzer mendeteksi kadar alkohol pengunjung, baru pengunjung mendapatkan diskon. Tapi promo ini baru berlaku di atas jam 22.30 malam, sehingga promo menarik ini memang dikhususkan untuk orang-orang yang baru saja selesai minum-minum di malam hari, dan ingin mencari makanan hangat untuk mengisi perut.

Yu Long Men sendiri konsepnya All You Can Eat, di mana hidangan utamanya ada hot pot, dengan lebih dari 60 topping yang bisa diambil sepuasnya. Lalu ada juga irisan daging sapi mau pun babi, yang bisa diminta sampai kenyang.
Restoran Hot Pot Ini Beri Diskon Spesial bagi Pengunjung MabukFoto: Istimewa

Usai makan aneka hidangan hot pot, para pengunjung yang sedikit mabuk ini juga bisa menikmati es krim, hidangan penutup, minuman, hingga kue-kue kecil. Kisaran harga untuk satu orang sekitar SGD 26,99 (Rp 279,329), dan potongan harga 10% untuk pengunjung mabuk.

"Restoran ini adalah tempat yang cocok bagi orang-orang yang lapar setelah mabuk," tulis salah satu netizen.

"Saya dengar kumur-kumur dengan pembersih mulut, bisa mengelabui tes alkohol, jadi kita tidak perlu mabuk dan tetap mendapatkan diskon 10%," komen netizen lainnya.
Restoran Hot Pot Ini Beri Diskon Spesial bagi Pengunjung MabukFoto: Istimewa

Sementara ada juga yang mengkritik restoran ini, karena dianggap mendorong orang untuk mabuk.

"Memberikan diskon ke orang pengunjung yang mabuk, bisa berakhir menjadi keputusan yang buruk untuk restoran ini," pungkas netizen lainnya.

Hingga saat ini, unggahan tentang diskon ini sudah mendapatkan lebih dari 2,700 komentar, dan dibagikan lebih dari 2,900 kali.

Baca Juga: Restoran Ini Beri Diskon untuk Keluarga dengan Anak Berkelakuan Baik



Simak Video "Dear Pencinta Boba, Ada Pameran Bubble Tea di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)