Restoran Ini Beri Diskon untuk Keluarga dengan Anak Berkelakuan Baik

Maya Safira - detikFood Rabu, 15 Feb 2017 11:36 WIB
Foto: iStock/The Local
Jakarta - Anak-anak bisa bertingkah macam-macam di restoran. Sampai-sampai restoran ini memberi diskon bagi pengunjung membawa anak yang sopan.

Lelah dengan kelakuan anak yang mengganggu pengunjung lain, sebuah wine bar Italia menawarkan diskon 5 persen khusus konsumen dengan anak-anak berkelakuan baik.

Restoran milik Antonio Ferrari yang berlokasi di Padua, Italia bagian utara itu melayani keluarga setiap hari Minggu. Sang pemilik mendapat ide tersebut ketika suatu hari melihat keluarga dengan 11 orang, termasuk 5 anak, yang duduk diam dan tenang.

Restoran Ini Beri Diskon untuk Keluarga dengan Anak Berkelakuan BaikFoto: iStock/The Local

Ferrari pun memberi diskon sebagai cara menunjukkan pada konsumen keinginannya. Ia senang ada anak-anak di sana, selama mereka berperilaku baik, sebut laporan The Local (14/02).

Setelah berhasil mengelola restoran selama 12 tahun, Ferrari menyebut sudah melihat kelakuan buruk anak-anak. Ada yang memanjat meja dengan sepatu terpasang, bermain dan membuat kekacauan di kamar mandi, hingga lari-lari di sekitar meja yang mengganggu konsumen lain.

"Kami tidak sering mendapat anak berperilaku baik," ujarnya kepada The Local.

Ia menjelaskan bahwa anak sekitar usia 4-6 tahun menyenangkan untuk dilayani. Ferrari cukup terkesan bila mereka sudah menyelesaikan makan, anak-anak bermain di mejanya sambil mewarnai buka. Orang tuanya pun bisa santai menikmati wine.

Restoran Ini Beri Diskon untuk Keluarga dengan Anak Berkelakuan BaikFoto: iStock/The Local

"Restoran ini pada dasarnya merupakan enoteca (winery). Kami tidak punya menu anak-anak atau ketentuan khusus lainnya, tapi untuk hari Minggu, orang tua sering datang dan membawa anaknya," tambah Ferrari.

Restoran akan terus memberi diskon pada keluarga yang membawa anak berperilaku baik. Harapannya solusi baru ini akan mendorong pelanggan dengan anak-anak yang mengganggu bisa mengendalikan anaknya.

Ferrari menambahkan bahwa salah satu keluarga yang mendapat diskon, senang akan promo tersebut. Mereka sampai meninggalkan tip sebesar 30 euro (423.000).

(adr/odi)