Gurih Nikmat! Ini Bubur Ayam Bang Bandi yang Harganya Rp 8.000 Saja

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 19 Nov 2019 06:30 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Bubur ayam bang Bandi bisa jadi pilihan menu sarapan. Diberi limpahan topping, rasanya gurih nikmat. Harganya juga terjangkau!

Bubur ayam bang Bandi ini buka setiap hari mulai dari pukul 7 pagi, namun ia tidak mematok sampai pukul berapa berjualan. Ia hanya mengatakan jika bubur ayamnya sudah habis, baru pulang. Bang Bandi biasa ia dipanggil, telah berjualan sejak tahun 1998. Lokasi berjualannya tak pernah pindah.
Gurih Nikmat! Ini Bubur Ayam Bang Bandi yang Harganya Rp 8.000 SajaFoto: dok. detikFood

Jika ingin mencicipi gurih nikmatnya bubur ayam bang Bandi, Anda bisa mendatangi bubur ayam ini di Jl. H. Dilun, Ulujami, Jakarta Selatan. Tepatnya di depan warung sembako yang letaknya di pertigaan jalan. Gerobaknya berwarna cokelat dan mudah dikenali.

Baca Juga: Ini 5 Bubur Ayam Legendaris yang Enak dengan Topping Komplet

Satu porsi bubur ayam bang Bandi dijual Rp. 8.000,- saja, bahkan jika Anda ingin membelinya dengan harga Rp. 3.000,- untuk porsi balita, bang Bandi akan melayaninya. Satu porsi bubur ayam bang Bandi ini lengkap disajikan dengan kuah kaldu kuning, kecap manis, ayam suwir, kacang kedelai goreng, daun seledri cincang, cakwe, dan kerupuk khas bubur ayam.
Gurih Nikmat! Ini Bubur Ayam Bang Bandi yang Harganya Rp 8.000 SajaFoto: dok. detikFood

Ada pula beragam sate sebagai pelangkap untuk menikmati seporsi bubur ayam ini. Harganya Rp. 2.000,- per tusuk. Sate yang disediakan di bubur ayam bang Bandi ini diantaranya sate usus, sate ampela, sate ati ayam, dan sate telur puyuh. Potongan pada setiap tusuk satenya lumayan besar.

Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000,- saja untuk menikmati satu porsi bubur ayam dengan satu tusuk sate yang bisa Anda pilih. Jangan lupa tambahkan sambal agar rasanya makin nikmat.
Gurih Nikmat! Ini Bubur Ayam Bang Bandi yang Harganya Rp 8.000 SajaFoto: dok. detikFood

Buat Anda yang sangat menyukai bubur ayam, tak ada salahnya untuk mencoba bubur ayam bang Bandi ini. Selain bubur ayam, Anda juga bisa menikmati beragam gorengan. Karena lokasi berjualan bubur ayam bang Bandi dekat dengan tukang gorengan yang juga ramai pembeli.

Baca Juga: Lembut Gurih Bubur Ayam Landmark Jadi Favorit di Kawasan Sudirman


Simak Video "Lapek Koci, Kuliner Khas Pariaman yang Lezat"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)