Belajar Mandiri, Anak Miliuner Ini Jadi Tukang Cuci Piring di Restoran

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 14 Nov 2019 19:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Lahir dari keluarga yang kaya raya, remaja ini justru memilih hidup mandiri. Ia bahkan rela mencari uang, dengan menjadi tukang cuci piring di restoran.

Banyak orang yang beranggapan bahwa anak yang lahir dari keluarga berkecukupan, bahkan harta melimpah, tak mau hidup susah. Namun, itu tidak sepenuhnya benar. Ada seorang remaja, asal India yang terlahir dari keluarga kaya raya, namun memilih untuk belajar mandiri.

Baca Juga: Ditraktir Uya Kuya Makan Steak Mewah, Tukang Loak Ini Menangis Haru
Belajar Mandiri, Anak Miliuner Ini Jadi Tukang Cuci Piring di RestoranFoto: Istimewa

Dikabarkan Storypick (14/11), remaja bernama Dwarkesh yang masih berusia 19 tahun ini, dikabarkan melarikan diri dari rumahnya untuk membuktikan bahwa dia bisa hidup mandiri, tanpa uang dari orangtuanya. Remaja yang berasal dari Padra, Gujarat ini sempat menghilang selama beberapa bulan.

"Remaja ini meninggalkan ponselnya di rumah. Kami sudah mencarinya lewat rekaman CCTV di stasiun kerata Vadodara, dan menurut salah satu pengendara umum di sana, Dwarkesh ditutunkan di kota Vadodara," tutur keterangan dari polisi.

Dwarkesh sendiri merupakan putra dari pengusaha ternama di India. Sehingga kehilangannya ini cukup menarik perhatian publik. Usianya yang masih muda, tak menurunkan niatnya untuk belajar mencari uang sendiri.
Belajar Mandiri, Anak Miliuner Ini Jadi Tukang Cuci Piring di RestoranFoto: Istimewa

Ia memutuskan untuk melamar kerja sebagai pegawai di salah satu restoran sederhana, yang ada di kota Vadodara. Di sana ia ditugaskan sebagai tukang cuci piring, serta membersihkan piring-piring kotor bekas para pengunjung makan.

Usai mencuci piring, dan mendapatkan upah harian dari restoran tempatnya bekerja, dia akan tidur di pinggir jalan hingga akhirnya salah satu manajer hotel penasaran dengan identitas Dwarkesh.

Setelah ditelusuri lebih lanjut Dwarkesh ternyata putra dari pengusaha miliurner yang kabur dari rumah. Tak berhenti hingga di sana, Dwarkesh kembali melarikan diri, agar polisi tak bisa menemukannya. Setelah itu semua polisi langsung menghubungi setiap restoran lokal yang ada di sana.
Belajar Mandiri, Anak Miliuner Ini Jadi Tukang Cuci Piring di RestoranFoto: Istimewa

Akhirnya Dwarkesh berhasil diamankan, ketika ia tengah tidur di pinggir jalan. Menurut Dwarkesh alasannya pergi dari rumah, karena ia tak suka dengan pendidikan yang diberikan orang tuanya. Orangtuanya sendiri bersyukur bahwa Dwarkesh baik-baik saja dan kembali ke rumah mereka.

Banyak netizen yang memuji keberanian Dwarkesh untuk keluar dari zona nyaman, dan mencari uang dengan kedua tangannya sendiri, tanpa memanfaatkan kekayaan orangtuanya. Meskipun ia harus mencuci ratusan piring kotor, dan tidur di jalanan.

Baca Juga: Makan Nasi Bungkus Bareng Kucing, Driver Ojol Ini Bikin Netizen Haru

Simak Video "Pakai Belimbing Wuluh, Cuci Piring Jadi Mudah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)