Ditraktir Uya Kuya Makan Steak Mewah, Tukang Loak Ini Menangis Haru

Riska Fitria - detikFood Selasa, 12 Nov 2019 18:02 WIB
Foto: youtube Uya Kuya TV Foto: youtube Uya Kuya TV
Jakarta - Tak tega melihat kakek tukang loak yang hidup serba kekurangan, Uya Kuya menraktir kakek tersebut makan steak mewah. Sang kakek pun jadi menangis haru.

Melalui video yang diunggah di channel YouTube-nya, Uya Kuya tengah memperkenalkan restoran steak. Namun, saat itu tiba-tiba datang seorang kakek tukang loak yang meminta kardus bekas untuk dibelinya.

Selain memberikan kardus bekas, Uya Kuya juga terketuk hatinya untuk menraktir makanan kepada kakek tersebut. Apalagi setelah mendengar kisah hidupnya yang serba kekurangan. Saat ditanya oleh Uya Kuya, kakek tersebut mengaku biaya untuk makannya dipatok hanya sebesar Rp. 7.000.
Ditraktir Uya Kuya Makan Steak Mewah, Tukang Loak Ini Menangis HaruFoto: youtube Uya Kuya TV

Kakek tersebut juga mengatakan bahwa dirinya terakhir makan daging ketika masih kecil. Hal tersebut sontak membuat presenter acara reality show itu menjadi terkejut. Dari situlah akhirnya Uya Kuya mengajak kakek tukang loak untuk mencicip steak daging di restorannya secara gratis.

Namun, kakek tukang loak tersebut keberatan jika harus diberikan secara cuma-cuma. Kakek itu tetap memaksa akan membayar semampunya untuk makanan steak yang ia makan. Uya Kuya pun menghargai keputusan si kakek.

Baca Juga : Sedih! Kakek Ini Jualan Bakso Hingga Larut Malam Tapi Tak Ada yang Beli

Seporsi steak dalam wadah hot plate telah dihidangkan di hadapan kakek. Namun, kakek tampak kesulitan cara memakan steak mewah berlumuran saus gurih tersebut. Akhirnya Uya Kuya membantu si kakek untuk memotong daging tersebut.
Ditraktir Uya Kuya Makan Steak Mewah, Tukang Loak Ini Menangis HaruFoto: youtube Uya Kuya TV

Ada satu hal yang membuat Uya Kuya tersentuh. Setelah menghabiskan steak mewah, kakek tersebut tiba-tiba menangis tersedu karena memikirkan anak dan cucunya yang tinggal di kampung.

"Saya ingat anak dan cucu saya di kampung, mereka makan dari mana," ujarnya.
Ditraktir Uya Kuya Makan Steak Mewah, Tukang Loak Ini Menangis HaruFoto: youtube Uya Kuya TV

Mendengar itu, Uya Kuya tergerak hatinya untuk memberikan bantuan berupa uang agar bisa dimanfaatkan oleh kakek penjual loak. Namun, si kakek berkali-kali menolak dan merasa keberatan menerima sejumlah uang tersebut.

Uya Kuya mengatakan bahwa sosok kakek penjual loak tersebut telah menjadi inspirasi baginya. Pasalnya meskipun kakek itu hidup dalam serba kekurangan, tetapi ia tetap berusaha dan semangat menjalani hidup tanpa mengandalkan bantuan dari orang lain.

Baca Juga : Viral Kisah Nenek Kirim Makanan untuk Cucu Meski Terhalang Pagar Sekolah

Simak Video "Resep Tempe Mendoan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)