Kocak! Begini Reaksi Driver Ojol Saat Pertama Kali Cicip Makanan Korea

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 11 Nov 2019 08:30 WIB
Foto: Youtube Jennie Linando Foto: Youtube Jennie Linando
Jakarta -
Reaksi driver ojek online saat mencicipi makanan begitu menghibur. Seperti ketika mereka coba makanan Korea untuk pertama kalinya.


YouTuber asal Surabaya Jennie Linando mengajak 2 driver ojek online (ojol) untuk mencicipi makanan Korea. Awalnya Jennie memesan makanan melalui aplikasi untuk melakukan prank pada driver ojol tersebut. Setelah para driver datang, ia langsung mengajak mereka untuk makan.


Jennie Linando sudah memesankan beragam makanan khas Korea Selatan seperti daging sapi barbeque, toppokki, dan juga beragam makanan lainnya. Dalam vlognya itu, 2 driver ojol mengaku ini adalah kali pertama mereka menyantap makanan khas negeri ginseng tersebut.

Kocak! Begini Reaksi Driver Ojol Saat Pertama Kali Cicip Makanan KoreaFoto: Youtube Jennie Linando


Kedua driver ojek online tersebut tak bisa menggunakan sumpit sehingga mereka memilih sendok. Hal pertama yang mereka cicipi adalah es teh hijau (ocha. Driver ojol dari GrabFood bernama Uce Rahajarjo mengatakan teh hijau itu rasanya pahit. Lalu driver dari GoFood bernama Muhammad Muslih mengatakan kalau aroma dari es teh hijau tersebut mirip dengan lumut. Jennie pun terkejut dan tertawa mendengarnya.

Kocak! Begini Reaksi Driver Ojol Saat Pertama Kali Cicip Makanan KoreaFoto: Youtube Jennie Linando


Setelah itu Jennie mengajak mereka mencicipi kentang goreng spiral. Muslih mengatakan kalau kentang goreng spiral itu seperti 'jeripeng' atau biasa disebut keripik singkong. Lalu mereka juga mencicipi toppokki, kue beras asal Korea dengan campuran ayam goreng tepung dan keju mozarella.


Untuk hidangan toppokki, kedua driver tersebut menyukainya dan mengaku cocok karena mirip seperti pentol bakar. Bahkan Uce memainkan kata toppokki menjadi 'opo iki' kalau dalam bahasa jawa yang berarti 'apa ini'.

Kocak! Begini Reaksi Driver Ojol Saat Pertama Kali Cicip Makanan KoreaFoto: Youtube Jennie Linando
Mereka pun tak lupa mencicipi daging panggang ala Korea, daging yang dipilih adalah daging sapi jadi sudah dapat dipastikan ini halal untuk dikonsumsi kedua driver tersebut. Jennie menjelaskan tata cara untuk memakan daging sapi panggang tersebut. Dari mulai menyiapkan daun selada, menaruh daun mint, daging panggangnya, kimchi, dan juga bawang putih.


Setelahnya mereka bertiga mencicipi makanan tersebut. Jennie Linando jelas sangat menyukainya, namun reaksi berbeda datang dari kedua driver ojek online tersebut. Reaksi itu pun terlihat jelas dari mimik wajah keduanya. Muslih dan Uce tak ada yang menyukai hidangan satu ini, karena menurut mereka tidak cocok untuk lidah mereka yang notabene nya adalah orang Jawa.
Kocak! Begini Reaksi Driver Ojol Saat Pertama Kali Cicip Makanan KoreaFoto: Youtube Jennie Linando


Jennie Linando sudah dua kali membuat video bersama ojek online, karena ia juga ingin berbagi kebahagian dan pengalaman baru untuk para driver ojek online terutama driver pengantar makanan. Karena seringkali mereka hanya mengantarkan berbagai macam makanan enak tanpa tahu rasanya.




Simak Video "Cantik dan Manis Kue Bolu Mangga Gedong Gincu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)