Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Sajikan Minuman yang Diracik Robot

Devi Setya - detikFood Sabtu, 09 Nov 2019 13:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Kapal pesiar tentu saja memiliki fasilitas lengkap dan mewah. Tapi kapal pesiar terbesar di dunia ini menghadirkan robot canggih yang bertugas membuatkan minuman.

Dilansir dari Insider (9/11) kapal pesiar Symphony of the Sea diakui sebagai kapal pesiar terbesar di dunia. Dengan embel-embel nama ini tentu saja fasilitas yang dihadirkan tak boleh dianggap remeh.

Kapal pesiar ini menghadirkan banyak kejutan untuk para penumpangnya. Salah satu yang jadi andalan yakni Bionic Bar, sebuah area bar koktail yang sepenuhnya dioperasikan oleh dua robot canggih. Robot ini bertugas menjadi bartender yang meracik minuman pesanan pelanggan. Keren!
Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Sajikan Minuman yang Diracik RobotFoto: istimewa

Baca juga : Canggih! Robot Pelayan Ini Bisa Dikendalikan Pegawai Disabilitas

Bionic Bar berada di atas kapal Symphony of the Seas milik Royal Caribbean. Robot yang 'bekerja' di dalam bar ini memiliki nama Rock Em dan Sock Em. Keduanya seolah sudah paham soal cara meracik minuman pesanan pelanggan.

Dua robot ini mampu meracik 21 jenis minuman berbeda yang tentunya bisa disesuaikan dengan selera pelanggan. Karena terbilang canggih, robot ini mampu membuat dua minuman sekaligus hanya dalam waktu satu menit saja.

Untuk bisa memesan minuman, pelanggan harus lebih dulu memasukkan kode kunci kamar Anda. Tujuannya agar tagihan minuman yang dipesan bisa langsung masuk ke kartu kredit pelanggan. Ya, tidak ada transaksi pembayaran manual di di bar ini.
Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Sajikan Minuman yang Diracik RobotFoto: istimewa

Setelah itu barulah Anda bisa memesan minuman yang diinginkan. Manfaatkan iPad yang disediakan di bar untuk melihat tampilan dan racikan minuman yang ditawarkan. Sistem pada iPad terhubung langsung dengan robot sehingga secara otomatis dua robot ini bisa mengetahui minuman yang dipesan.

Pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan minuman. Setelah menunggu beberapa saat, minuman pesanan akan langsung disajikan dan siap dinikmati.

Dengan mengandalkan tenaga robot, bar ini menjamin minuman yang disajikan memiliki konsistensi rasa yang sama. Tapi sayangnya karena sudah memiliki patokan racikan, Anda tak bisa memesan minuman secara khusus seperti saat dilayani bartender manusia.

Baca juga : Keren! Ini Restoran Hotpot Robot Pertama di Dunia



Simak Video "Wah, Ada Robot Barista di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)