Olahan Bebek Maknyus

Penipuan Hingga Pencurian, Ini 5 Kisah Sedih yang Terjadi di Warung Nasi Bebek

Riska Fitria - detikFood Jumat, 01 Nov 2019 14:15 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Olahan Bebek Maknyus

1. Warung Nasi Bebek Kena Order Fiktif

Pemilik usaha warung nasi bebek bernama Riski dan Fitri ini pernah mengalami hal yang merugikan. Usaha warung nasi bebek yang berada di Malang, Jawa Timur ini kena modus orderan dari driver ojol fiktif. Namun, anehnya orderan fiktif tersebut terjadi di saat warung nasi bebek ini ditutup lantaran warung makannya mengalami renovasi.

Kemudian pada suatu hari pemilik warung nasi bebek tersebut menerima email yang berisikan pemberitahuan laporan total transaksi dalam jumlah yang banyak. Dalam satu hari tertulis sebesar Rp. 10 juta, kemudian ada yang Rp. 15 juta. Hingga yang paling membuat pemilik warung nasi bebek ini terkejut adalah dengan jumlah Rp. 40 juta.

Pada surat tersebut juga tertulis secara detail soal transaksi. Yang membuat Riski dan Fitri curiga adalah pada setiap transaksi selalu sebesar Rp. 125.000, kemudian di setiap transaksi hanya berselang dalam beberapa detik sampai 15 menit saja. Pemilik warungnasi bebek tersebut curiga ada hal yang tak beres, hingga akhirnya mereka melaporkan ke pihak polisi.

(raf/odi)
FOKUS BERITA Olahan Bebek Maknyus

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com