Begini Buruknya Tampilan Makanan di Pesawat Kepresidenan Donald Trump

Devi Setya - detikFood Kamis, 31 Okt 2019 12:29 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Potret makanan di pesawat kepresidenan Donald Trump menjadi viral. Menu ini terlihat tidak layak santap dan tak menggugah selera.

Staf katering Angkatan Udara Presiden Donald Trump tampaknya ingin menghadirkan tema Halloween pada penerbangan dinas presiden Amerika. Tapi mereka malah menyajikankan makanan yang mengerikan dan seperti tidak layak disajikan untuk orang nomor satu di Amerika Serikat.

Dikabarkan Daily Mail (31/10) potret makanan yang tersaji buruk ini pertama kali dibeberkan wartawan yang mengikuti kegiatan Trump. Koresponden Diplomatik Senior CNN, Michelle Kosinski membagikan foto makanan di pesawat presiden lewat akun twitternya.
Begini Buruknya Tampilan Makanan di Pesawat Kepresidenan Donald TrumpFoto: istimewa

Baca juga :5 Kebiasaan Makan Aneh Donald Trump yang Jadi Sorotan

Kosinski menceritakan pengalamannya bepergian dengan menumpang pesawat kepresidenan Amerika pada 28 Oktober 2019 lalu. Ia disuguhi menu berupa paprika kuning yang dibentuk labu Halloween.

"Makanan di Air Force One hari ini," tulis Kosinski pada unggahan di media sosialnya. Ia juga menambahkan kalimat,"Ya, ini bisa jadi misteri besar bagi netizen."

Dalam foto terlihat hidangan utama yang disajikan bersama paprika Jack O Lanter. Paprika ini juga dihidangkan dengan salad sayuran hijau dan tomat ceri panggang.
Begini Buruknya Tampilan Makanan di Pesawat Kepresidenan Donald TrumpFoto: istimewa

Unggahan ini pun langsung viral dan menuai banyak perhatian di dunia maya. Banyak netizen yang berkomentar dengan nada miring soal hidangan yang tampil tak jelas dan terlihat menjijikan karena diselimuti lumuran saus krim.

Banyak yang menebak menu ini adalah ayam yang dimasak dengan saus krim, tapi ada juga yang mengatakan kalau menu ini adalah dessert yang terbuat dari roti. Netizen pun saling sahut dan menebak hidangan apa yang disajikan di dalam pesawat kepresidenan ini.

"Makanan apa itu yang ada di sudut kiri atas? Apakah itu ayam atau cinnamon roll?" tanya satu netizen.

"Pesawat kepresidenan menyajikan menu ini? Oh saya kira ada hidangan istimewa yang dimasak oleh chef presiden" kata netizen lain.

Sebagai informasi, pesawat kepresidenan Amerika menyediakan 100 porsi makanan yang bawa dalam sekali terbang. Pesawat ini juga dilengkapi dengan 5 lemari pendingin yang mampu menampung 3.000 porsi makanan beku.

Dari foto yang beredar ini banyak orang bertanya-tanya, apakah Trump juga menikmati makanan yang sama dengan yang disajikan untuk para wartawan. Tapi netizen banyak yang menganggap Trump tidak akan menyantap makanan dengan tampilan menjijikkan ini.
Begini Buruknya Tampilan Makanan di Pesawat Kepresidenan Donald TrumpFoto: istimewa

Unggahan ini juga dimanfaatkan para netizen untuk membuat meme. Ada yang menggunakan paprika dengan tambahan aksen rambut khas Trump seolah-olah paprika ini adalah Trump.

"Apakah hanya aku yang melihat paprika oranye ini mirip Trump?" kata salah satu pengguna twitter.

Baca juga : Ini Makanan yang Disantap Donald Trump Sepanjang Tahun 2017

Simak Video "Duka Barack Obama dan Donald Trump untuk Anthony Bourdain"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)