Ini Makanan yang Disantap Donald Trump Sepanjang Tahun 2017

Devi Setya - detikFood Rabu, 03 Jan 2018 12:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tahun ini dunia menyoroti Donald Trump sebagai sosok kontroversial. Bukan hanya kebijakannya saja yang mengundang perhatian tapi juga pola makannya di 2017.

Dilansir dari Eater (28/12) berikut ini makanan yang disantap Donald Trump sepanjang 2017. Makanan yang mungkin tak pernah lepas dari Presiden Amerika ini adalah fast food, soda dan steak. Benarkah?
Ini Makanan yang Disantap Donald Trump Sepanjang Tahun 2017Foto: Istimewa

Januari
Setelah resmi dilantik sebagai presiden Amerika Serikat ke-45 pada 20 Januari lalu, Trump menggelar pertemuan. Orang-orang dalam pertemuan ini antara lain calon kabinet dan hakim agung.

Saat jamuan makan siang, menu yang dihadirkan adalah daging sapi panggang Seven Hills Angus yang disajikan dengan dark chocolate dan jus juniper. Selain itu ada menu kentang gratin dan lobster Maine serta udang yang dimasak dengan saus saffron. Hidangan penutupnya souffle cokelat dengan es krim ceri vanilla. Sementara minumannya California wine.

Sementara menu sarapan pertama Trump di Gedung Putih adalah buah segar, kue kering dan makanan ringan lainnya seperti keripik kentang.

Februari
Bulan Februari, Trump melakukan perjalanan dinas. Trump bersama politisi Inggris Nigel Farage, Gubernur Florida Rick Scott, putri pertamanya Ivanka Trump dan suaminya Jared Kushner, Sekretaris Negara Rex Tillerson dan istrinya, Renda - Trump memesan New York Strip yang dimasak matang. Steak ini disajikan dengan saus tomat. Selain itu juga terlihat koktail udang jumbo.

Baca juga : Wah! Sekali Makan Fast Food, Donald Trump Mengasup 2.500 Kalori
Ini Makanan yang Disantap Donald Trump Sepanjang Tahun 2017Foto: Istimewa

Maret
McDonalds jadi restoran cepat saji yang dianggap favoritnya Trump. Pada bulan Maret 2017, akun twitter milik perusahaan kuliner skala global ini diretas oleh seseorang. Kemudian hacker ini menuliskan "@realDonaldTrump, Anda sebenarnya sangat menjijikan untuk jadi seorang presiden dan kami sangat senang memiliki @barackobama kembali," bunyi kicauan di Twitter. Hebohnya, akun ini juga menyematkan twitter @McDonaldsCorp sehingga semakin bisa terlihat secara luas.

April
Trump menjamu presiden China Xi Jinping di rumahnya di Mar-a-Lago, Palm Beach, Florida. Dalam jamuan makan ini Trump menyuguhkan makanan untuk tamunya ini yakni caesar salad, dover sole, New York Strip, cake cokelat, sorbet dan wine California.

Pertengahan bulan, Trump menjadi tuan rumah untuk pertemuan dengan beberapa pejabat- Ted Nugent, Kid Rock, dan mantan calon gubernur Florida Sarah Palin di Gedung Putih untuk makan malam. Menunya menampilkan flaming baked alaska yang dibuat untuk menghormati Palin.

Mei
Saat makan di Gedung Putih, tiga koresponden Time mencatat bahwa Trump menyantap saus Thousand Island pada salad sementara sebagian besar orang makan salad dengan dressing vinaigrette. Sementara minuman yang dipilih Trump adalah soda saat semua minum air putih.

Ketika sampai hidangan penutup, Trump disajikan kue cokelat dengan dua scoop es krim sementara semua tamu disajikan dengan 1 scoop es krim.
Ini Makanan yang Disantap Donald Trump Sepanjang Tahun 2017Foto: Istimewa

Juli
Saat berada di Paris untuk momen Bastille Day, Donald Trump dan Melania Trump memilih makan di restoran high class. Makan malam di restoran berbintang Michelin, Le Jules Verne dengan Chef Alain Ducasse. Restoran ini berada di dalam menara Eiffel.

Trump dan istrinya makan ditemani presiden Prancis, Emmabuel Macron dan istrinya Brigitte. Biasanya untuk makan di restoran ini harus meroggoh kantung 250 USD (Rp 3,375 juta) per orangnya.

November
Dalam sebuah wawancara bulan November di Larry O'Connor Show, Trump menyatakannya dia pergi ke lebih banyak restoran D.C. Sedangkan untuk staf dapur di 1600 Pennsylvania Avenue NW, Trump menggambarkannya sebagai "orang spesial" dan berkata, "Makanannya sangat enak."

Sementara pada perjalanan dinas pertamanya di Asia di awal bulan, Trump menghindari sushi kelas dunia dan memilih hidangan yang lebih familiar. Selama kunjungan ke Jepang, Trump, perdana menteri Jepang Shinzo Abe, dan istri mereka makan teppanyaki di Ginza Ukai Tei di mana mereka berbagi roti bakar, steak, dan cokelat bakar panggang.

Baca juga : Bukan Sushi atau Ramen, Donald Trump Lebih Pilih Burger Saat ke Jepang

Trump dan Abe juga makan siang di Kasumigaseki Country Club tempat burgernya dikirim dari Burger Shack milik Minato yang dibuat dengan daging sapi Amerika.

Trump dipaksa untuk sedikit lebih berjiwa petualang dalam perjalanannya ke Korea Selatan. Menu makan malam resmi negara bagian tersebut menyoroti masakan lokal seperti bubur jagung dengan ramuan segar dan nasi pinus di pot batu dengan rusuk daging sapi Korea panggang dan kecap berusia 360 tahun.

Desember
Menutup tahun ini, Trump rupanya menenggak kira-kira selusin soda diet dalam sehari dan menikmati makanan di Gedung Putih mulai dari steak well done, salad yang dibungkus dengan saus Roquefort dan daging asap, saus tuah, dan irisan makanan penutup dengan es krim ekstra. (dvs/odi)