Wah! Sekali Makan Fast Food, Donald Trump Mengasup 2.500 Kalori

Devi Setya - detikFood Jumat, 08 Des 2017 13:35 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebagai sosok yang paling berpengaruh di Amerika Serikat, Trump masuk sebagai salah satu orang yang tidak bisa jauh dari makanan siap saji. Beberpa foto yang beredar bahkan memperlihatkan Trump sedang berpose dengan ayam goreng KFC di dalam pesawat pribadinya.

Dilansir dari Pop Sugar (4/12) kegemarannya makan makanan cepat saji ini semakin dipertegas lewat pengakuan Corey Lewandowski dan David Bossie. Dua orang ini merupakan mantan asisten yang selalu mengikuti kegiatan Trump selama masa kampanye.

Baca juga : Doyan Makan Fast Food, Ahli Gizi Khawatirkan Kesehatan Donald Trump

Mantan asisten ini kemudian menulis buku berjudul 'Let Trump Be Trump'. Buku yang dirilis pada 5 Desember ini berisi cerita perjuangan Trump hingga menghuni Gedung Putih. Menurut Lewandowski dan Bossie, Trump kerap memesan menu McDonald's dalam jumlah yang cukup banyak.

"Dia memesan dua Big Mac, dua potong Fillet-O-Fish dan melted chocolate shake," sebagaimana dikutip Washington Post.

Jika semua makanan ini disantap sekaligus maka minimal mengandung sekitar 2.500 kalori. Jumlah yang sangat banyak dari kebutuhan asupan kalori harian yang direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan seorang pria seusianya.

Seorang reporter dari Business Insider benar-benar mencoba memesan makanan yang serupa dengan pesanan Trump. Ia kemudian mencatat komposisi hingga kandungan kalori pada setiap makanan.

Baca juga : 12 Hal yang Dilakukan Donald Trump Saat Makan di Luar (1)
Wah! Sekali Makan Fast Food, Donald Trump Mengasup 2500 KaloriFoto: Getty Image

Big Mac : Dua daging patty seberat 1,6 ons, tiga potong roti bun, "saus spesial", daun selada, keju Amerika, acar dan bawang. (Makanan ini mengandung 540 kalori dan 28 gr lemak)

Filet-O-Fish: patty fillet ikan, saus tartar, keju Amerika dan roti panggang. (Masing-masing memiliki 410 kalori serta 20 gr lemak)

Melted chocolate shake : seporsi minuman ini merupakan shake cokelat yang memiliki 530 kalori dan 15 gr lemak. Kandungan ini untuk porsi kecil. (dvs/odi)