Bukan Sushi atau Ramen, Donald Trump Lebih Pilih Burger Saat ke Jepang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 08 Nov 2017 10:17 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Jepang punya banyak sajian enak seperti sushi, tempura hingga ramen. Tapi saat ke sana, Donald Trump malah pilih burger daging dengan patty well done.

Pada Minggu (5/11), Donald Trump makan siang bersama Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe. Dalam kunjungan kepresidenan pertamanya ke Jepang, Trump tetap setia pada makanan favoritnya yaitu burger.

"Saya menyambut Presiden Donald J Trump dengan sepenuh hati pada kunjungannya ke Jepang! Kami akan membicarakan bisnis setelah menyantap hamburger untuk makan siang kami," tulis akun Facebook resmi PM Jepang.

Bukan Sushi atau Ramen, Donald Trump Lebih Pilih Burger Saat ke JepangFoto: Istimewa

Baca Juga: Doyan Makan Fast Food, Ahli Gizi Khawatirkan Kesehatan Donald Trump

Sebelumnya Trump memang dikenal doyan fast food seperti fried chicken dan burger. Tak heran, meski sedang makan bersama Perdana Menteri Jepang, ia tetap memilih burger.

Dikutip dari Next Shark (6/11), burger yang dimakan Trump adalah buatan Munch's Burger Shack yaitu gerai burger lokal Jepang yang memakai daging sapi Amerika. Trump memilih patty burger dengan tingkat kematangan well done.

Pemilihan menu non Jepang saat Trump sedang ada di sana lalu dikaitkan dengan informasi buku Lost Tycoon: The Many Lives of Donald J Trump. Salah satu isi buku itu mengungkap saat ke Jepang tahun 1990, Trump mengatakan tidak akan makan ikan mentah dan lebih memilih burger McDonald's.

Bukan Sushi atau Ramen, Donald Trump Lebih Pilih Burger Saat ke JepangFoto: Istimewa

Baca Juga: Selain Junk Food, Donald Trump Juga Gemar Makan Es Krim dengan Pie

Netizen pun langsung berkomentar atas hal ini. Di Twitter, @missmarijec menulis, "Banyak sekali kemarahan akan Trump makan burger di Jepang dan tidak makan ramen atau sajian mie lezat lainnya. Sayang sekali."

Sementara @cadavril berkicau, "Trump sedang di Jepang. Jepang punya beberapa makanan paling enak dan hidangan bervariasi. Apa yang ia makan? Burger."

Ada juga @james_riney yang membandingkan Trump dan Obama dalam kunjungannya ke Jepang. "Saat Obama makan dengan Abe, ia makan sushi. Saat Trump makan dengan Abe, ia makan hamburger. Sangat menceritakan pendekatan diplomasi mereka."

(adr/adr)