Mau Coba? Ini Rice Bowl Isi Wagyu Panggang dan Sashimi Tuna

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 30 Okt 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Rice bowl ini unik karena memadukan makanan matang dan mentah sekaligus. Ada wagyu panggang dan sashimi tuna yang bisa dicicip. Kamu tertarik?


Rice bowl dengan paduan wagyu panggang dan sashimi tuna dalam satu mangkok ini ditemukan di salah satu restoran Tokyo, Jepang. Restoran ini bernama Tsukiji Imatsu yang terkenal dengan pilihan menu tak biasa. Jika Anda menginginkan rice bowl dan sashimi dalam waktu yang bersamaan, mungkin menu satu ini sangat cocok.


Tidak ada yang tidak mungkin di Jepang, karena selalu ada banyak inovasi makanan baru yang hadir di Jepang. Terdengar aneh tapi mungkin rasa dari wagyu (daging sapi) panggang dan sashimi ini enak sebagai topping rice bowl. Meski biasanya kedua hidangan ini dimakan secara terpisah. Rice bowl wagyu panggang dengan saus manis membawa kenikmatan dengan semangkuk nasi hangat. Serta sashimi yang berasal dari ikan laut yang memberi sensasi menyegarkan.

Mau Coba? Ini Rice Bowl Isi Wagyu Panggang dan Sashimi TunaFoto: Istimewa

Jika Anda sedang berlibur ke Jepang dan penasaran dengan menu 'aneh' satu ini, lokasi Tsukiji Imatsu berada di lingkungan Tsukiji Tokyo. Tsukiji Imatsu ini ada di kawasan yang juga menjalankan sebuah restoran pop-up yang terdapat di dalam department store Odakyu di Shinjuku.

Baca Juga: Rice Bowl Online Enak yang Bisa Dipesan dari Rumah


Terdapat 2 menu untuk hidangan 'unik' ini, yang pertama adalah semangkuk nasi dengan wagyu panggang, maguro (tuna), uni (landak laut), dan ikura (salmon roe). Menu ini ditawarkan seharga 2.000 yen atau sekitar Rp. 257.511.


Namun, jika Anda menginginkan makanan dengan kualitas yang lebih tinggi (premium), ada juga menu yang menukar maguro dengan toro (tuna dengan lemak ekstra). Menu ini ditawarkan dengan harga 700 yen lebih mahal. Selain semangkuk rice bowl dengan lauk wagyu panggang dan sashimi, ada juga semangkuk sup miso, dan acar.

Mau Coba? Ini Rice Bowl Isi Wagyu Panggang dan Sashimi TunaFoto: Istimewa

Wagyu panggang dan sashimi tuna disajikan cantik dengan warna memikat. Dari penampilan sama sekali tidak terlihat aneh, dan ternyata semangkuk rice bowl ini memiliki rasa yang enak. Rasa dan teksturnya menghadirkan kenikmatan tersendiri.


Baca Juga: Beda Banget! Rice Bowl Kekinian di Vietnam Ini Pakai Cicak Panggang

Simak Video "Coffeelense Coffee Brewery, 'Warung Bi Eem' ala Dilan dan Milea"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)