Olahan Bebek Maknyus

Wajib Dicicipi! 4 Olahan Bebek Bali yang Gurih Sedap

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 30 Okt 2019 10:32 WIB
Halaman 1 dari 5
Foto: Instagram Foto: Instagram
FOKUS BERITA Olahan Bebek Maknyus
Jakarta -
Pulau Dewata juga punya olahan bebek Bali yang enak. Dimasak dengan teknik kuno dan bumbu rempah berlimpah,rasanya bikin lidah bergoyang.
Olahan bebek Bali ini memiliki rasa yang tak kalah dengan olahan bebek dari berbagai daerah lain di Indonesia. Olahan bebek Bali juga berani dalam penggunaan berbagai macam rempah sehingga tak anyir dan nikmat saat disantap. Bebek ini diolah menggunakan berbagai macam rempah lalu prosesnya dibakar menggunakan bambu, ada juga yang diungkep dengan berbagai macam bumbu, hingga bebek goreng yang terkenal di Bali.


Proses memasak olahan bebek khas Bali ini terbilang cukup lama. Karena ingin mendapatkan cita rasa khas Bali yang meresap hingga ke bagian dalam daging bebek. Teknik memasak diwarisi turun temurun.


Keistimewaan olahan bebek Bali ini karena jenis bebek sawah khas Bali yang diternakkan dan dipakai sebagai bahan utamanya. Meskipun agak kecil dan ramping tetapi bebek Bali punya daging gurih, empuk dan tak banyak lemak. Kalau mau menciicpi olahan bebek Bali yang khas, 4 jenis olahan bebek ini wajib dicicipi.
(yms/odi)
FOKUS BERITA Olahan Bebek Maknyus