Bukan Angkut Batu, Ekskavator Ini Jago Lakukan Pekerjaan Dapur

Devi Setya - detikFood Senin, 28 Okt 2019 15:10 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Ekskavator biasanya diandalkan sebagai alat berat yang membantu pekerjaan besar. Tapi ekskavator juga ternyata bisa melakukan tugas dapur.

Dilansir dari Shine (28/10) seorang pria asal Fuxin, Provinsi Liaoning, China menunjukkan kemampuannya dalam mengendalikan ekskavator. Lewat sebuah video, aksi ini terekam jelas bagaimana ekskavator bisa melakukan hal yang biasa dilakukan manusia.

Alat berat yang biasanya dimanfaatkan untuk mengeruk tanah, membawa batu hingga mengikis tebing kini justru melakukan tugas dapur. Lao Pang, pria asal China yang mengendarai ekskavator ini memang dikenal sebagai jagoan.

Kesehariannya bekerja sebagai operator ekskavator membuat dirinya mahir mengendalikan alat berat berbahan besi ini. Lao Pang bahkan mengaku sudah mampu mengoperasikan ekskavator sejak masih remaja.
Bukan Angkut Batu, Ekskavator Ini Jago Lakukan Pekerjaan DapurFoto: istimewa

Baca juga : Canggih! Robot Pelayan Ini Bisa Dikendalikan Pegawai Disabilitas

Baru-baru ini Lao Pang mencoba menunjukkan sisi lain cara kerja ekskavator. Menariknya, Lao Pang mencoba beberapa hal seputar makanan. Ia mencoba menuangkan wine ke dalam gelas, memotong mentimun, mengupas kulit pisang hingga menyalakan lilin di atas telur.

Aksi pertamanya memperlihatkan Lao Pang menyusun gelas wine menjadi bertingkat. Tentu saja hal ini hanya bisa dilakukan para ahli karena kalau terlalu kasar akan membuat gelas-gelas ini pecah berantakan.

Setelah gelas tersusun, saatnya menuangkan wine dari gelas paling atas hingga semua gelas terisi wine. Adegan ini persis seperti saat sepasang pengantin menuangkan wine.
Bukan Angkut Batu, Ekskavator Ini Jago Lakukan Pekerjaan DapurFoto: istimewa

Kemudian aksinya berlanjut dengan memotong mentimun. Lao Pang menyiapkan sebuah mentimun yang diletakkan di atas balon. Dengan perlahan, ekskavator yang sudah disematkan pisau bergerak memotong mentimun. Aksi ini juga terbilang berhasil karena balon di bawah mentimun pun sama sekali tidak pecah padahal berkulit tipis.

Dan terakhir ada aksi mengupas pisang. Perlahan, belalai ekskavator ini mengupas sedikit demi sedikit kulit pisang. Hasilnya, pisang bisa langsung dimakan karena kulitnya sudah terkupas.

Lao Pang sangat mencintai ekskavator sehingga ia mampu melakukan hal detail ini dengan belalai mesin besinya. Kini, video buatan Lao Pang bahkan sudah dilihat lebih dari 11 juta kali dan akun media sosialnya juga diikuti lebih dari 300.000 netizen.

Baca juga : Keren! Ini Restoran Hotpot Robot Pertama di Dunia



Simak Video "Bikin Harimu Lebih Semangat dengan Nasi Daun Jeruk Fiesta Karage!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/dvs)