Fluffy Pancake Termahal di Tokyo Ini Harganya Hampir Rp 400.000!

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 28 Okt 2019 14:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Fluffy pancake berkstur lembut dan manis ini menjadi favorit pencinta dessert. Saking mewahnya, fluffy pancake ini haruskan penikmatnya lewati cek keamanan.


Fluffy pancake beda dengan pancake biasa yang pipih. Fluffy pancake disajikan dengan ukuran yang tebal namun teksturnya membal dan tetap lembut. Sekali gigit rasa manis ringan memenuhi mulut Anda. Fluffy pancake menjadi hidangan dessert yang punya banyak peminatnya. Di Indonesia pun sudah banyak restoran atau kafe yang memiliki hidangan manis satu ini.


Ketenaran fluffy pancake memang bukan jadi rahasia lagi, di negara asalnya yaitu Jepang sudah banyak restoran dan kafe yang menjual pancake berbahan putih telur ini. Seperti restoran yang bertempat di Tokyo ini, fluffy pancake dijual dengan harga 3.000 yen atau sekitar Rp. 386,705. Bukan harga yang murah untuk sepiring pancake.


Jika Anda sedang berada di Tokyo, Anda bisa mengunjunginya di restoran bernama Satsuki. Bahkan politisi Jepang bernama Yoshihide Suga pun menyantap hidangan manis di restoran ini. Restoran Satsuki ini bertempat di hotel mewah New Otani yang mengharuskan pengunjung untuk melewati pemeriksaan (cek keamanan) sebelum menikmati sepiring fluffy pancake.

Fluffy Pancake Termahal di Tokyo Ini Harganya Hampir Rp 400.000!Foto: Istimewa


Baca Juga: Pan & Co. : Antre Semi Lembut Fluffy Pancake Jepang Topping Boba


Saat Anda membuka menunya, Anda akan dikejutkan dengan harganya dan juga penampilan sepiring fluffy pancake yang menggiurkan. Dalam menu dituliskan 'Marron Pancakes', fluffy pancakes ini diselimuti krim chestnut yang lembut dan disajikan bersama macaron.

Fluffy Pancake Termahal di Tokyo Ini Harganya Hampir Rp 400.000!Foto: Istimewa

Dengan harganya yang mahal mungkin Anda menginginkan porsi yang banyak, namun satu porsi fluffy pancakes hanya disajikan sebanyak 2 buah. Meski begitu, fluffy pancakes ini cukup tebal dan akan membuat Anda kenyang.


Saat Anda membelah fluffy pancake itu, terlihat lapisan berongga yang menandakan pancake tersebut sangat lembut. Potongan kecil pancake terasa sangat manis ketika dicampurkan krim chestnut dan sirup maple.

Fluffy Pancake Termahal di Tokyo Ini Harganya Hampir Rp 400.000!Foto: Istimewa

Dengan tekstur dan rasa istimewa, sangat masuk akal jika fluffy pancake ini diberi harga hampir Rp 400 ribu per porsi. Apalagi restoran Satsuki ini juga berada di kawasan hotel mewah yang menghadirkan suasana nyaman untuk bersantap.


Baca Juga: Resep Fluffy Pancake yang Enak dan Lembut


Simak Video "Blueberry Fluffly Pancake untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)