Cara Merebus Pasta yang Benar, dengan Air Dingin atau Air Panas?

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 23 Okt 2019 07:30 WIB
Foto: iStock
Jakarta -
Cara merebus pasta yang benar kembali jadi perbincangan di media sosisal. Yang benar pakai air dingin atau air panas?

Terlihat sepele, cara merebus pasta yang benar menjadi perbincangan hangat di twitter. Bahkan sempat menjadi trending topic dan dibagikan sebanyak 26.000 serta disukai sebanyak 267.000.

Topik ini menjadi perbincangan saat pemilik akun @drive45music membagi kisah tentang merebus pasta ini di twitter. Dalam cuitannya ia mengatakan, "Pacar saya baru saja merebus pasta mentah ke dalam air dingin dan kemudian menyalakan kompor dan ketika saya mengatakan bahwa dia harus merebus air sebelum menambahkan pasta, dia bilang 'semua pria adalah sama."
Cara Merebus Pasta yang Benar, dengan Air Dingin atau Air Panas?Foto: Twitter @drive45music

Baca Juga: Anda Perlu Tahu 10 Cara Merebus Spaghetti yang Benar

Cuitan ini ternyata menjadi perdebatan di kalangan pengguna twitter tentang cara merebus pasta dengan air dingin itu benar. Tak sedikit yang mendukung pacar sang pria ini, karena banyak dari mereka yang juga melakukan hal serupa yaitu merebus pasta menggunakan air yang belum mendidih.

Alton Brown yang juga pengguna twitter mendukung metode merebus pasta yang dilakukan dengan air dingin. Ia mengatakan, "Saya lebih suka tekstur pasta kering yang dimulai dengan air dingin," Ia juga memberikan halaman situs web nya, dimana Brown menulis sebuah blog yang berjudul 'Cold Water Pasta Method'.

Seperti dilansir dari Food and Wine (18/10), menurut Justin Chapple seorang Direktur Kuliner bahwa pasta hanya membutuhkan air yang cukup panas dan mendidih. Karena dengan merebus pasta saat air mendidih itu tidak akan banyak air yang meresap ke dalam pasta. Dan tekstur pasta yang 'al dente' akan berhasil disajikan.

Cara Merebus Pasta yang Benar, dengan Air Dingin atau Air Panas?Foto: iStock


Chapple mengatakan, "Memasak pasta, dengan metode tradisional hanya membutuhkan beberapa hal yaitu air yang cukup untuk merendam pasta dan cukup panas untuk mendidih, Selama Anda memenuhi persyaratan tersebut, Anda dapat mengikuti waktu memasak yang disarankan untuk setiap bentuk mie."



Simak Video "Bikin Laper: Iga Penyet Pedas dan Cumi Bakar Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)