Bukan Pesan Pakai Ojol, Gen Halilintar Beli Bakso Pakai Drone dari Rumah

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 22 Okt 2019 14:00 WIB
Foto: YouTuber Thariq Halilintar Foto: YouTuber Thariq Halilintar
Jakarta - Keluarga Gen Halilintar terkenal dengan ide-ide mereka yang kreatif, untuk konten video di setiap kanal YouTube milik mereka. Kali ini mereka pesan bakso pakai drone.

Drone merupakan unmanned aerial vehicle atau pesawat tanpa awak, yang kini sedang populer digandrungi banyak orang untuk mengabadikan gambar hingga membuat video. Banyak juga jasa antar makanan di luar negeri, yang mulai menggunakan drone untuk mengantarkan makanan pesanan pembeli.

Baca Juga: Saaih Halilintar Bagi-bagi Uang Rp 10 Juta Lewat Tantangan Keripik Pedas
Bukan Pesan Pakai Ojol, Gen Halilintar Beli Bakso Pakai Drone dari RumahFoto: YouTuber Thariq Halilintar

Di Indonesia sendiri, drone sebagai alat pengantar makanan mungkin masih asing. Sehingga Thariq Halilintar, salah satu anggota keluarga Gen Halilintar, yang ditemani beberapa adiknya, memutuskan untuk membeli makanan sarapan menggunakan drone miliknya.

Lewat video berjudul 'BELI BAKSO PAKAI DRONE DARI RUMAH!' kanal YouTube Thariq Halilintar (22/10), yang sudah memiliki 2,6 juta subscribers. Thariq membagikan keseruannya saat tengah memesan makanan lewat drone, yang ia terbangkan dari halaman rumahnya, lengkap dengan amplop berisi uang untuk membeli makanan.

"Jadi hari ini gue mau sarapan, kita laper. Ini masih pagi, dan kita mau beli sarapan. Jadi kemarin gue liat-liat YouTube, dan gue nemunin satu (video) yang lucu, di Night Channel, jadi dia beli jajanan pakai drone. Nah, jadi gue pengen beli sarapan memakai drone," jelas Thariq.
Bukan Pesan Pakai Ojol, Gen Halilintar Beli Bakso Pakai Drone dari RumahFoto: YouTuber Thariq Halilintar

Tanpa perlu waktu lama, Thariq menyelipkan amplop sejumlah uang yang digantungkan ke drone, lengkap dengan Handy Talkie (HT) sebagai alat untuk berkomunikasi dengan penjual makanan.

Drone itu pun menyebrangi jalan raya, berhenti di lampu merah, dan pilihan Thariq jatuh ke pedagang bakso yang ada di pinggir jalan. Sedikit kebingungan dengan drone yang menghampirinya, penjual bakso ini tetap melayani pesanan Thariq.

"Aku mau pesen bakso dong, duitnya ada di bawah drone ini, bapak ambil aja ya. Kembaliannya ambil aja pak, aku baksonya satu ya pak," ucap Thariq. Tak lama sang penjual bakso menggantung plastik berisi bakso pesanan ke drone, lalu drone itu kembali ke rumah Thariq.

Ditemani beberapa adik-adiknya, akhirnya Thariq menyantap bakso yang dibelinya pake drone itu dengan susah payah.
Bukan Pesan Pakai Ojol, Gen Halilintar Beli Bakso Pakai Drone dari RumahFoto: YouTuber Thariq Halilintar

"Unik, nanti jadi booming dan trend. Nanti YouTuber lain, pada ngikutin bikin konten begini," tulis netizen bernama Reva.

"Bila Anda males keluar rumah, tapi tidak ada duit banyak untuk pesan makan via ojol. Pakailah drone," tulis netizen lainnya.

Sementara banyak juga netizen yang menyarankan Thariq untuk membeli pizza pakai drone, membagikan makanan gratis menggunakan drone, hingga beli makanan cepat saji pakai drone.

Hingga saat ini video Gen Halilintar beli bakso pakai drone sudah mendapatkan 874,658 views, dan disukai lebih dari 47.000 pengguna.

Baca Juga: Di Prank Saaih Halilintar, Atta Halilintar Beli Pizza Sampai Rp 10 Juta!



Simak Video "Sensasi Volcano Bakso Misterius yang Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)