Shabu-shabu Lezat Sehat

Makan Shabu-shabu, Intip Keseruan Hari Jisun hingga Raffi Ahmad

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 20 Okt 2019 12:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Makan shabu-shabu juga jadi favorit artis dan YouTuber. Karena makan di restoran All You Can Eat (AYCE), mereka bisa habiskan banyak daging sekaligus!

Makan shabu-shabu dengan beragam pelengkap terasa lebih nikmat, apalagi jika memilih restoran AYCE untuk bersantap. Seperti halnya orang biasa, para artis dan YouTuber ini punya pengalaman seru makan shabu-shabu.

Dimulai dari Raffi Ahmad yang mengaku sebagai karnivor karena ia sangat suka daging. Raffi makan shabu-shabu hingga 20 piring daging. Kala itu ia menantang supirnya untuk 'lawan' dirinya makan daging, namun sang supir tidak berani.

Makan Shabu-shabu, Intip Keseruan Hari Jisun hingga Raffi AhmadFoto: Istimewa

Raffi pun mengaku berambisi makan lebih dari 20 piring daging untuk memecahkan rekor dia sebelumnya. Karena tak dibolehkan sang istri, ia pun hanya makan 20 piring daging plus 1 lembar daging. "20 Shaburi abis. Rekor kali ini 20 plate plus 1 slice," kata Raffi.

Baca Juga: Lahap Daging Shabu-shabu 20 Piring, Raffi Ahmad Tantang Netizen untuk Kalahkan Dirinya

Sementara keluarga Ruben Onsu juga suka makan shabu-shabu di restoran AYCE. Ruben pernah memboyong Sarwendah, Thalia, dan anak angkatnya, Betrand Peto. Kala itu Ruben mengajarkan Betrand cara memasak shabu-shabu hingga menggunakan sumpit.

Makan Shabu-shabu, Intip Keseruan Hari Jisun hingga Raffi AhmadFoto: Istimewa

Ruben juga tak melewatkan untuk memberi tahu Betrand etiket makan di restoran AYCE. Presenter kondang ini berujar kalau makan di restoran AYCE makanan yang sudah diambil tidak boleh dibuang, harus dimakan.

Baca Juga: Ruben Onsu dan Sarwendah Kompak Ajari Betrand Peto Etiket Makan di Resto

Lalu bagaimana dengan para YouTuber yang hobi makan? Hari Jisun pernah menunjukkan betapa senangnya ia bersantap shabu-shabu sepuasnya di restoran AYCE di Taiwan. Jisun mampir ke Mala Hot Pot di Taipei City. Ia dan ibunya terlihat senang mengambil beragam isian shabu-shabu.

Mulai dari kerang, kepiting, scallop, dan ragam fish cake. Piringnya bahkan terlihat sangat penuh dan tinggi. Mengenai pengalaman santap shabu-shabu, Jisun berujar, "Sup merahnya lebih pedas dari yang saya kira. Seafoodnya fresh." Ia juga terlihat mencicip telur ikan dan mengaku tak bisa berhenti makan shabu-shabu.

Makan Shabu-shabu, Intip Keseruan Hari Jisun hingga Raffi AhmadFoto: (harijisun/Instagram)

Terakhir ada Ria SW yang pernah mukbang shabu-shabu. Dalam videonya di tahun 2016, Ria memberi judul 'Mukbang Sehat Shabu Shabu'. Video ini sudah disaksikan lebih dari 4,4 juta kali.

Ia terlihat memasukkan satu per satu lembaran daging ke dalam kaldu. Ria pun mampu menghabiskan 6 piring daging sendirian dalam waktu singkat. Belum lagi ditutup dengan santap menu lain seperti es krim. Nyamm!



Simak Video "Raffi Ahmad Jualan Fried Chicken, Enak Nggak Ya?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)