Aksi 'Hamburglar', Pencuri Burger di Jalan yang Dapat Setangkup Burger

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 16 Okt 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pencuri burger kerap dijuluki hamburglar. Aksinya kadang unik seperti hamburglar di Malaysia yang mengambil burger milik pengemudi mobil.

Hamburglar merujuk pada karakter buatan McDonald's (McD) yang mendunia. Menggunakan topeng dan kostum hitam putih, Hamburglar digambarkan sebagai pencuri burger. Tak heran, ketika di dunia nyata ada aksi pencurian burger, pencurinya kerap dilabeli hamburglar.

Dikutip dari Asia One (15/10), aksi seorang hamburglar baru saja terekam di Malaysia. Korban dari peristiwa ini adalah seorang pelatih fitness bernama Beh Kok Hooi. Pada Senin malam (14/10), ia tengah menyetir mobil untuk menjemput sang istri.

Aksi 'Hamburglar', Pencuri Burger di Jalan yang Dapat Setangkup BurgerFoto: Istimewa

Sambil memegang setir, kala itu satu tangan Beh menggenggam burger yang tengah ia makan. Namun tiba-tiba di sebuah jalan besar, hamburglar yang mengemudikan motor nekat mengambil burger di tangan Beh.

Ia yang tengah asyik-asyiknya makan burger pun merasa kesal. Beh lalu menuliskan pengalamannya di Facebook. Tak disangka, ceritanya jadi viral hingga di-share lebih dari 6.000 kali. Banyak netizen heran dan menganggap kejadian ini aneh.

Baca Juga: Pencuri Burger Bugil di Florida Tertangkap CCTV

Pria 36 tahun ini sempat mengungkap detail peristiwa pencurian burger. Ternyata ia melahap burger di tengah kemacetan menuju lokasi penjemputan istrinya. Beh yang 'mati gaya' akhirnya mengambil burger Ramly yang ia beli dan mulai menikmatinya.

Aksi 'Hamburglar', Pencuri Burger di Jalan yang Dapat Setangkup BurgerFoto: Istimewa

Awalnya semua berjalan normal, tapi tiba-tiba burger di tangan kanannya diambil. Hamburglar rupanya memanfaatkan celah jendela mobil Beh yang terbuka karena ia ingin menghirup udara segar. Beh pun hanya 'disisakan' kertas pembungkus burger dan sausnya yang berantakan.

Lucunya Beh sempat menyangka kalau burgernya jatuh. Tapi setelah ia mencari-cari, hasilnya nihil. Ia pun baru sadar bahwa burgernya dicuri hamburglar.

"Jika Anda ingin burger, saya bisa saja membelikannya," katanya dengan ekspresi antara menangis dan tertawa. Sayangnya Beh tidak memasang kamera di mobil sehingga tidak bisa mengetahui jejak hamburglar yang merampas burgernya.

Aksi 'Hamburglar', Pencuri Burger di Jalan yang Dapat Setangkup BurgerFoto: Istimewa

Dari curhatan Beh, terungkap kalau pengemudi mobil lain pernah mengalami pencurian di jalan yang sama sekitar 2 tahun lalu. Hanya saja pencuri tersebut mengambil ponsel, bukan burger.

Untuk kasus hamburglar sendiri ternyata sudah beberapa kali terjadi. Sekitar tahun 2017, seorang wanita di Amerika Serikat masuk diam-diam ke gerai McD untuk membawa pulang banyak burger. Total kerugiannya mencapai USD 1.700 atau sekitar Rp 24,1 juta!

Baca Juga: Komplotan Pencuri Ini Berhasil Bawa Kabur Wagyu A5 Seharga Jutaan Rupiah



Simak Video "Silong, Sashimi khas Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)