Bentuknya Lonjong, Ini Anggur 'Moon Drop' yang Manis Segar

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 12 Okt 2019 08:00 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Butiran anggur biasanya bulat, tapi anggur moon drop berbeda. Bentuknya lonjong dengan rasa manis segar yang istimewa.

Anggur 'moon drop' ini sedang banyak di pasaran. Bentuknya yang unik menjadi incaran. Anggur ini bisa berbentuk lonjong karena petani anggur memberikan perlakuan 'spesial' kepada anggur 'moon drop' ini.

Dikutip dari Taste of Home (11/10), Jack Pandol dan Jim Beagle dari perkebunan Grapery di Amerika Serikat mengatakan, "Kami tidak memanen semua anggur sekaligus. Sebagai gantinya kami memanen setiap ladang dengan hati-hati dalam waktu yang berbeda, lalu hanya memilih anggur yang terbaik dan yang sepenuhnya matang, juga memiliki rasa yang mutlak."

Bentuknya Lonjong, Ini Anggur 'Moon Drop' yang Manis SegarFoto: iStock


Baca Juga: Wouw! Buah Anggur Merah Jepang Ini Terjual Seharga Rp 155 Juta

Tak hanya mengelola perkebunan anggur 'moon drop', namun Pandol dan Beagle juga mengolah rasa anggur baru yang populer seperti cotton candy, gum drops dan flavour pops.

Anggur 'moon drop' memiliki bentuk lonjong dengan warna ungu gelap cenderung ke hitam. Anggur jenis ini memiliki tekstur yang renyah jika digigit. Rasanya manis dan juicy. Sangat cocok jika disantap bersama keju. Anggur 'moon drop' ini muncul secara musiman.

Biasanya anggur moon drop dipanen pada bulan Agustus hingga November. Anggur banyak tersedia di supermarket besar di Amerika Serikat. Di Indonesia, anggur ini juga dijual di beberapa supermarket dan toko buah premium.

Cara menikmati anggur 'moon drop' ini bisa dimakan secara langsung atau dimasak. Jika dimasak, anggur ini bisa dipanggang dengan garam atau lemon dan juga bisa dimasak bersama tumisan sayur pahit atau kubis Brussel.

Bentuknya Lonjong, Ini Anggur 'Moon Drop' yang Manis SegarFoto: iStock


Baca Juga: Jika Dimakan Berlebihan Buah Anggur Bisa Sebabkan 5 Gangguan Ini

Anggur 'moon drop' ini akan bertahan hingga satu minggu saat disimpan di kulkas. Anggur ini juga bisa dibekukan untuk penggunaan jangka panjang dan rasanya tidak akan hilang. Bukan hanya rasanya yang enak, anggur 'moon drop' ini juga mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan. Misalnya saja antioksidan, flavonoid, mangan, dan vitamin A, C, juga K.


Simak Video "Nikmatnya Shabu-Shabu khas Mongolia dengan Potongan Daging Domba"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)