Asyik! Kereta Wisata Ini Sajikan Makanan Enak Untuk Foodies

Devi Setya - detikFood Minggu, 06 Okt 2019 18:00 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Salah satu pengalaman menarik saat naik kereta di Jepang adalah bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan. Pengalaman naik transportasi umum ini cocok dilakukan para pencinta kuliner.

Di Jepang ada tawaran pengalaman bersantap di dalam kereta. Salah satu kereta restoran ini bernama Rokumon. Perjalanan akan ditempuh sambil menyantap makanan di depan pemandangan alam yang memukau. Sensasi naik kereta ini berbeda jauh dengan naik kereta cepat yang juga populer di Jepang.

Dilansir dari SoraNews (6/10) jalur kereta restoran ini membentang antara Nagano dan Karuizawa di Prefektur Nagano. Seperti apa pengalaman menarik yang ditawarkan kereta restoran ini?
Keren! Di Jepang Ada Kereta Wisata yang Sajikan Makanan Enak Untuk FoodiesFoto: istimewa

Baca juga : Itadakimasu! Di Kereta Ini Bisa Makan Enak Sambil Lihat Panorama Alam

Kereta Rokumon biasanya menerima penumpang yang bepergian secara kelompok. Bagian dalam kereta dibuat persis tempat makan di restoran dengan kursi dan meja yang dibagi menjadi beberapa kelas. Pemesanan tiket dan tempat duduk di kereta dilakukan secara online.

Ada tempat duduk seperti di kafe berkonsep kasual, ada tempat duduk layaknya di restoran berbintang dan ada juga tempat duduk untuk penumpang yang bersifat pribadi. Setiap kelas ini memiliki harga tiket yang berbeda.
Keren! Di Jepang Ada Kereta Wisata yang Sajikan Makanan Enak Untuk FoodiesFoto: istimewa

Paket makan yang ditawarkan kereta ini juga berbeda-beda. Ada paket simpel namun ada juga paket komplit yang membuat penumpang lupa kalau mereka sedang ada di dalam sebuah kereta.

Jika biasanya kereta menawarkan menu cepat saji maka di kereta ini, penumpang akan dimanjakan dengan masakan dari koki handal. Hampir semua makanan dibuat dari bahan baku lokal berkualitas. Ada hidangan daging, ikan hingga sayuran dan semua hidangan disajikan apik.

Tak hanya makanan, sake nikmat juga jadi minuman pelengkap yang bisa diteguk penumpang kereta. Penumpang kereta akan dilayani seperti raja dan ratu, petugas kereta akan sigap membantu kalau penumpang membutuhkan bantuan.
Keren! Di Jepang Ada Kereta Wisata yang Sajikan Makanan Enak Untuk FoodiesFoto: istimewa

Baca juga : Seru! Resto Ini Makanan Ini Diantarkan Lewat Pipa Tabung Hingga Kereta Mainan

Kereta ini membutuhkan waktu tempuh selama 2,5 jam dalam sekali jalan. Penumpang bukan hanya bisa menikmati makanan tapi juga pemandangan alam yang memukau. Petugas kereta akan memberi informasi lewat pengeras suara saat kereta akan melintas daerah berpemandangan memukau.

Kereta restoran ini jadi salah satu daya tarik wisatawan di Jepang. Untuk bisa merasakan pengalaman makan sambil menumpang kereta maka harus siapkan dana 14.800 Yen (Rp 1,9 juta) tapi biaya ini sebanding dengan pengalaman yang didapatkan. Tertarik?



Simak Video "Kisah Baker Japanese Milk Bun: Gabut Karantina hingga Kebanjiran Pesanan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)