Seru! Resto Ini Makanan Ini Diantarkan Lewat Pipa Tabung Hingga Kereta Mainan

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 29 Apr 2019 19:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Alih-alih menggunakan robot hingga conveyor belt. Beberapa restoran ini menyajikan makanan melalui media yang unik. Mulai dari aliran air serta pipa tabung.

Meskipun makanan yang diantarkan jaraknya tak jauh. Namun restoran ini memilih menggunakan media unik dan satu-satunya berbeda dengan restoran umum. Hal ini menjadi keunikan tersendiri bagi pengunjung yang datang dan menjadi ciri khas resto tersebut.

Berikut ini beberapa media pengantar makanan yang unik. Apa saja ya?

1. Kereta mainan

Seru! Resto Ini Makanan Ini Diantarkan Lewat Pipa Tabung Hingga Kereta MainanFoto: Istimewa

Sebuah restoran yang berlokasi di Vadodara, India ini punya cara yang unik dalam menyajikan pesanan para pelanggan. Menggunakan kereta mainan, dengan lajur yang sengaja diletakkan di tiap sisi bagian atas ruangan resto.

Di bawah kereta tersebut menggantung sebuah papan yang nantinya diisi dengan makanan pesanan pengunjung.

Para pelanggan cukup mengambil makanan serta minuman yang ada di dalam papan tersebut dan meletakkannya di atas meja. Usai papan kosong, kereta mainan itu otomatis akan menarik kembali papan ke atas. Dengan begitu para pelanggan dapat melihat langsung kereta mainan berlalu-lalang di area atas restoran.

Baca juga: Tuut..tuut! Pizza di Restoran Ini Disajikan Lewat Kereta Mainan

2. Aliran air

Seru! Resto Ini Makanan Ini Diantarkan Lewat Pipa Tabung Hingga Kereta MainanFoto: Istimewa

Restoran di Jepang memang terbilang unik. Salah satunya adalah Donguri yang terletak di Numazu City di Prefektur Shizuoka sekitar 150 kilometer dari Selatan Tokyo.

Bukan menggunakan conveyor belt, restoran ini menyajikan mie hingga parfaits dan sundae dengan aliran air. Tiap meja dilabeli dengan nama-nama kota Jepang.

Dengan menyajikan makanan berkonsep self service, pengunjung cukup menaruh tiket pesanan mereka pada clipboard kecil kemudian sang chef akan langsung menaruh makanan dalam wadah dan mengirimkannya langsung ke tempat Anda.

Baca juga: Restoran di Jepang Ini Antar Makanan Pelanggan Lewat Aliran Air

3. Drone

Seru! Resto Ini Makanan Ini Diantarkan Lewat Pipa Tabung Hingga Kereta MainanFoto: Istimewa

Meski tidak terbilang baru namun metode pengantar makanan ini bisa dikategorikan unik. Sebuah perusahaan pesan antar makanan yang dikenal dengan nama AHA di Islandia, menjalin kerja sama dengan perusahaan drone Flytrex.

AHA membuktikan dengan drone pengantaran makanan menjadi lebih singkat 15-20 menit. Drone tidak akan langsung mengantar ke rumah pemesan. Saat ini drone terbang ke lokasi tertentu di setiap sisi wilayah. Petugas akan mengambil makanan di situ dan mengantarkan ke rumah pelanggan.

4. Pipa tabung

Seru! Resto Ini Makanan Ini Diantarkan Lewat Pipa Tabung Hingga Kereta MainanFoto: Istimewa

Kafe ini menyuguhkan kopi dan makanan yang diantar melalui pipa tabung. Bagian dalam kafe ini dikelilingi pipa transparan. Bukan sembarang pipa penghias akan tetapi pipa ini memiliki fungsi sebagai pengantar makanan dan minuman.

Makanan yang dipesan akan dikemas dalam tabung silinder kemudian diantarkan lewat pipa ini ke meja Anda. Jadi pelayan sangat sedikit berlalu lalang di kafe ini.

Baca juga: Unik! Kafe Ini Suguhkan Kopi dan Makanan yang Diantar Lewat Pipa Tabung

5. Hoverboard

Seru! Resto Ini Makanan Ini Diantarkan Lewat Pipa Tabung Hingga Kereta MainanFoto: Istimewa


Hoverboard merupakan perangkat berteknologi self-balancing, yang bisa mengantarkan seseorang tanpa harus berjalan kaki. Mirip seperti sekuter, tapi lebih canggih dan tidak memiliki pegangan.

Melihat kecanggihan alay ini, salah satu restoran di Angeles City, Filipina, memutuskan untuk menggunakan alat ini. Tapi tujuannya bukan untuk jalan-jalan, melainkan untuk mengantarkan makanan pesanan pembeli.

Menggunakan hoverboard, pelayan ini tampak sedang memegang setumpuk makanan dalam plastik besar dikedua tangannya. Menggunakan alat ini tentu harus membutuhkan keseimbangan dan keahlian khusus.

Baca juga: Malas Jalan, Pelayan Restoran Ini Antarkan Makanan Pakai Hoverboard (lus/odi)