Wow! Robot Ini Mampu Hasilkan 300 Pizza Setiap Jam

Devi Setya - detikFood Minggu, 06 Okt 2019 14:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Sebuah perusahaan teknologi baru saja memperkenalkan produk terbarunya. Sebuah robot yang mampu hasilkan ratusan pizza setiap jam. Keren!

Dikabarkan Fox News (4/10) perusahaan berbasis teknologi yang berlokasi di Seattle ini baru saja merilis robot terbarunya yang sudah dikembangkan selama tiga tahun terakhir. Perusahaan dengan brand Picnic ini memamerkan prototipe robot yang bisa membuat pizza.

Robot ini bisa mengoles saus di atas adonan pizza, menaburkan topping hingga memberikan keju. Bukan hanya itu, dalam satu jam setidaknya ada 300 pizza yang dihasilkan satu robot. Pihak perusahaan berharap dengan robot ini bisa membantu produksi pizza yang lebih banyak.
Wow! Robot Ini Mampu Hasilkan 300 Pizza Setiap JamFoto: istimewa

Baca juga : Keren! Ini Restoran Hotpot Robot Pertama di Dunia

"Teknik robot ini adalah yang pertama kami buat, sebelumnya belum ada mesin serupa. Alat ini bisa meracik makanan. Kali ini dimulai dengan pizza, tapi sistemnya akan diperbarui sehingga nantinya bisa membuat sandwich,salad, rice bowl dan lainnya," tulis keterangan dalam situs resmi Picnic.

Meskipun digadang-gadang bisa membuat pizza, tapi sebenarnya robot baru berfungsi optimal untuk mengoleskan saus dan menaburkan topping. Urusan persiapan bahan tetap harus dilakukan manusia.
Wow! Robot Ini Mampu Hasilkan 300 Pizza Setiap JamFoto: istimewa

Pihak Picnic mengatakan, di masa depan pemilik restoran hanya perlu mengandalkan robot ini untuk membatu proses penyiapan makanan. Rencananya perusahaan ini akan menyewakan robot pembuat pizza.

Desain prototipe yang dipamerkan ini ternyata menarik banyak peminat. Beberapa restoran pizza sudah melirik teknologi ini untuk diterapkan di restoran mereka. Meski fungsinya belum maksimal, tapi robot ini dianggap bisa membantu membuat pizza dalam jumlah banyak dengan waktu yang singkat.

Baca juga : Canggih! Robot Pelayan Ini Bisa Dikendalikan Pegawai Disabilitas

Simak Video "Wah, Ada Robot Barista di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)