Pertama di Indonesia! Festival Boba Hadirkan 26 Brand Boba Ternama

Riska Fitria - detikFood Kamis, 26 Sep 2019 13:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Kabar gembira untuk pecinta boba milk tea. Sampai akhir pekan nanti, kamu bisa puaskan diri cicipi boba dari puluhan brand ternama di satu tempat.

Tren boba milk tea makin meluas hingga ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Gandaria City untuk pertama kalinya menggelar 'Boba Fest'. Festival tersebut boba milk tea digelar di Premium Parking - GF Mall Gandaria City, Jakarta Selatan mulai dari 25 - 29 September 2019.

Tentunya Boba Fest menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta boba. Pada festival ini diundang 26 brand boba yang populer di Indonesia dan mancanegara.
Pertama di Indonesia! Festival Boba Hadirkan 26 Brand Boba TernamaFoto: dok. detikFood

"Brand boba yang ada di festival ini tentunya dipilih yang terbaik, populer dan menjadi favorit kaum millennial," ujar Lili Mulyadi selaku General Manager Gandaria City (25/9).

Tenant-tenant yang ada di sana tidak hanya menawarkan menu minuman boba saja, tetapi juga ada beragam olahan boba pada makanan sampai dessert. Beberapa brand yang ada di antaranya adalah Tiger Sugar, Xing Fu Tang, Koi, Onezo, Gulu Gulu, Gaya Gelato, Forever Tea dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Kenyal Menyegarkan, Ini 5 Minuman Boba Populer di Singapura

Di hari pertama pembukaan festival, semua tenant boba langsung dipadati pengunjung. Mereka rela antre berjam-jam hanya untuk menikmati boba. Selain Xing Fu Tang yang memiliki antrean panjang, juga ada minuman boba dari brand Daboba yang terkenal di Malaysia dan belum ada di Indonesia.
Pertama di Indonesia! Festival Boba Hadirkan 26 Brand Boba TernamaFoto: dok. detikFood

"Gak nyangka di hari pertama udah ramai banget. Ini aja baru 5 setengah jam ada di sini, kita udah menjual sekitar 800 cup," ujar Vancelia Wiradjaja, Directur Xing Fu Tang.

Bukan hanya pengunjung saja yang antusias dengan festival ini. Salah satu pemilik brand boba bernama Onezo juga merasakan hal yang sama.

"Kebetulan kita belum ada store di daerah Jakarta Selatan, jadi ya sekalian cari-cari tempat dan perkenalkan juga ke daerah Jaksel. Responnya sangat baik sih untuk di daerah Jakarta Selatan," tutur Ezra, pemilik Onezo.
Pertama di Indonesia! Festival Boba Hadirkan 26 Brand Boba TernamaFoto: dok. detikFood

Besarnya antusias pengunjung membuktikan bahwa animo masyarakat dengan olahan boba masih sangat tinggi. Hal tersebutl menjadi latar belakang diadakannya festival boba untuk pertama kali di Indonesia.

"Saya yakin bahwa tren boba masih akan berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya," ungkap Lili Mulyadi pada sambutan pembukaan Boba Fest.
Pertama di Indonesia! Festival Boba Hadirkan 26 Brand Boba TernamaFoto: dok. detikFood

Lebih lanjut Lili juga menyebutkan bahwa penyelenggaraan Boba Fest dapat mempermudah para pecinta boba untuk bisa menikmati minuman favorit mereka dalam berbagai brand di satu lokasi. Selain menikmati boba, keseruan festival tersebut juga dilengkapi dengan spot-spot foto yang instagrammable.

Spot instagramable tersebut didominasi dengan warna biru dan merah muda. Terdapat gelas minuman boba raksasa, kolam boba, hingga bola-bola boba yang digantung dengan tali. Semakin seru dengan hiburan berupa DJ dan live musik. Pencinta boba bisa memuaskan selera di Boba Fest akhir pekan ini.

Baca Juga : Bosan Nasi Putih? Coba Masak Nasi Pakai Milk Tea dan Boba



Simak Video "Nge-boba Sampai Puas di Boba Fest Gandaria City"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)