Bosan Nasi Putih? Coba Masak Nasi Pakai Milk Tea dan Boba

Devi Setya - detikFood Rabu, 26 Jun 2019 11:30 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Meski milk tea dengan boba sudah menjadi tren kuliner lama namun kini menjadi hits. Bukan hanya jadi topping minuman dan kue, milk tea juga bisa dimasak dengan nasi.

Dilansir dari SoraNews 24 (26/6) milk tea ternyata bisa dimasak dengan nasi. Percobaan unik sekaligus nyentrik ini ternyata menghasilkan makanan yang katanya enak.
Bosan Nasi Putih? Coba Masak Nasi Pakai Milk Tea dan BobaFoto: istimewa


Baca juga : Ini 3 Trik Minum Bubble Tea Agar 'Boba' Tak Tersisa di Gelas

Di Jepang ada makanan khas bernama ochazuke yakni nasi yang dimasak dengan teh hijau. Mr. Sato dari Soranews lantas membuat percobaan ekstrem dengan memasak nasi dengan air milk tea, lengkap dengan bola boba yang kenyal.

Bahan yang diperlukan yakni beras, milk tea dan boba. Untuk membuat masakan ini diperlukan rice cooker dengan proses masak seperti membuat nasi biasa.

Mr. Sato menggunakan 1 cangkir beras yang dimasak dengan satu gelas milk tea berukuran sedang. Setelah dicampur dalam wadah rice cooker, ia kemudian menyalakan tombol memasak.

Prosesnya mudah dan terbilang cepat, seperti menanak nasi biasa. Setidaknya hanya membutuhkan waktu 15 menit hingga nasi matang dan siap santap.
Bosan Nasi Putih? Coba Masak Nasi Pakai Milk Tea dan BobaFoto: istimewa

Karena konsistensi milk tea yang kental, maka nasi yang dihasilkan jadi lebih lembut dan cenderung lembek. Boba yang dimasak dengan nasi ini juga tampak kenyal namun tidak kering.

Baca juga : Boba Plus Air Putih hingga Milk Tea, Racikan Bubble Tea Unik
Bosan Nasi Putih? Coba Masak Nasi Pakai Milk Tea dan BobaFoto: istimewa

Bukan hanya dimasak, Mr. Sato juga mencicip nasi dengan aroma dan rasa manis ini. Menurutnya, nasi menjadi enak dan lebih kaya rasa. Paduan susu dan teh pada milk tea membuat nasi menjadi lembut dengan citarasa unik.

Mesti kedengaran aneh, pria asli Jepang ini lahap menyantapnya. Apalagi dengan tambahan boba kenyal yang membuat nasi lebih berktekstur. Berani mencoba?



Saksikan Video Ternyata Begini Cara Masak Nasi yang Benar:

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)