Viral Kisah Nenek Kirim Makanan untuk Cucu Meski Terhalang Pagar Sekolah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 25 Sep 2019 11:31 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Layaknya orang tua, kasih sayang nenek pada cucu tidak terbatas. Seperti nenek ini yang selalu setia mengirim makanan setiap hari untuk cucunya.

Tak ada kata yang bisa menggambarkan betapa besar kasih sayang kakek dan nenek pada cucu-cucunya. Hal ini dibuktikan seorang nenek asal Malaysia yang jadi viral karena kisahnya. Ia terlihat sangat memperhatikan sang cucu.

Dikutip dari World of Buzz (25/9), netizen pengguna Facebook bernama Aisyah Alawi mengunggah foto yang memperlihatkan pemandangan indah antara nenek dan cucunya. Foto di grup Facebook 'Viral Malaysia' itu memperlihatkan nenek tengah membawakan bekal makanan untuk cucunya di sekolah.

Viral Kisah Nenek Kirim Makanan untuk Cucu Meski Terhalang Pagar SekolahFoto: Istimewa

Terlihat mereka terhalang pagar sekolah yang tinggi. Tapi sang nenek dan cucu sama-sama duduk di bawah pohon untuk menikmati makan siang. "Cinta seorang nenek untuk cucunya. Ia mengirim makanan ke sekolah di jam istirahat, yang menarik perhatian netizen," tulis Viral Malaysia.

Banyak netizen bertanya kenapa nenek itu tak masuk saja ke dalam sekolah. Hal ini pun dijelaskan Aisyah dalam unggahan foto tersebut.

"Saya tanya pada nenek kenapa tidak masuk saja ke sekolah, tapi seorang perempuan lain menjawab penjaga sekolah tidak mengizinkannya," tulis Aisyah. Besar kemungkinan sekolah menerapkan aturan ketat pada penjaga atau orang luar untuk masuk ke kawasan sekolah.

Viral Kisah Nenek Kirim Makanan untuk Cucu Meski Terhalang Pagar SekolahFoto: Istimewa

Baca Juga: Inspiratif! Ojol Ini Tetap Semangat Antar Makanan Meski Pakai Kursi Roda

Mungkin pula karena peraturan tersebut, sang nenek tidak bisa masuk ke sekolah sehingga ia menempuh cara lain untuk bertemu sang cucu. Ia pun memilih mengantar bekal makanan via pagar sekolah.

Melihat kisah ini, banyak netizen memberi komentar. Umumnya merasa terharu dengan perjuangan dan kasih sayang sang nenek. "Semoga cucu mengingati jasa nenek hingga ke akhir hayat 😢😢😢," tulis seorang netizen.

Ada juga yang menyoroti peraturan pihak sekolah yang dianggap terlalu ketat. "Pihak sekolah tidak mungkin tidak kenal sang nenek. Hanya mengantar makanan saja tidak boleh masuk? Pelik," tulis netizen lainnya.

Viral Kisah Nenek Kirim Makanan untuk Cucu Meski Terhalang Pagar SekolahFoto: Getty Images

Sebelumnya kisah antar makanan viral juga ada di Malaysia. Seorang kurir pengantar makanan yang tidak memiliki kaki kanan tetap semangat mengantar pesanan makanan ke lantai 14 meski harus naik tangga.

Hal tersebut ia lakukan karena ada masalah dengan lift gedung. Pengantar makanan yang diketahui bernama Amri tersebut ternyata sudah kehilangan kaki kanan sejak 22 tahun lalu karena kecelakaan. Kini Amri memilih untuk menjadi kurir lantaran kesulitan mencari pekerjaan di usia 42 tahun.

Baca Juga: Tanpa Kaki Kanan, Kurir Ini Antar Makanan Naik Tangga ke Lantai 14



Simak Video "Nikmatnya Menyantap Nasi Liwet Pedesaan Khas Subang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)