Tanpa Kaki Kanan, Kurir Ini Antar Makanan Naik Tangga ke Lantai 14

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 18 Jul 2019 15:32 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Cerita mengharukan datang dari seorang kurir pengantar makanan. Meski berkebutuhan khusus, ia tetap mengantar pesanan ke pelanggannya di lantai 14 lewat anak tangga.

Kisah seorang pengantar makanan dengan fisik yang tidak lengkap viral di media sosial. Kurir asal Malaysia yang tidak memiliki kaki kanan itu rela mengantar makanan meski harus menaiki belasan anak tangga.

Tanpa Kaki Kanan, Kurir Ini Antar Makanan Naik Tangga ke Lantai 14Foto: iStock

Ia harus mengantar pesanan ke lantai 14 sebuah apartemen. Sialnya, lift apartemen tersebut tengah dalam masa perbaikan. Alhasil dirinya harus menaiki anak tangga hingga mencapai lantai 14.

Kisahnya dibagikan langsung oleh sang pemesan makanan. Lewat akun Facebooknya, pria bernama Baliami Conmigo membagikan video saat kurir makanan itu berjalan menjauh dari kamar apartemennya.

Baca juga: Inspiratif! Ini 7 Kisah Mengharukan yang Dilakukan Pelayan Restoran

Baliami yang malas turun dan membeli makanan memanfaatkan sebuah aplikasi pesan antar online. Ia membeli makanan di salah satu jaringan gerai fast food populer di mana lokasinya bisa disambangi dalam waktu 45 menit dari apartemennya.

Tanpa Kaki Kanan, Kurir Ini Antar Makanan Naik Tangga ke Lantai 14Foto: Istimewa

Puluhan menit usai memesan, ia pun mendapat pesan dari sang kurir soal letak kamar apartemen miliknya. Kurir itu menyebut jika dirinya sudah berada di lantai 13.

Begitu sampai, kurir tersebut langsung meminta maaf pada Baliami karena telah menunggu lama. "Maaf bang agak terlambat, ada masalah dengan lift di bawah tadi," tutur kurir tersebut seperti diceritakan Baliami di laman Facebooknya.

Baliami lantas terkejut melihat kondisi sang kurir. Ia tidak menyangka meski fisiknya tidak lengkap, semangat kurir tersebut dalam menjalani profesinya tetap tinggi.

Tanpa Kaki Kanan, Kurir Ini Antar Makanan Naik Tangga ke Lantai 14Foto: iStock

"Ada banyak orang yang bekerja mati-matian untuk keluarganya. Orang berkebutuhan khusus ternyata lebih kuat dibanding kita, di mana kita umumnya lebih rewel dan malas," tulis Baliami.

Dilihat dari Asia One seperti dikutip dari Harian Metro (17/7), kurir yang menginspirasi itu bernama Amri. Amri mengaku jika dirinya kehilangan kaki kanannya karena kecelakaan yang ia alami pada 22 tahun silam. Kini Amri memilih untuk menjadi kurir lantaran kesulitan mencari pekerjaan di usia 42 tahun.

Baca juga: Inspiratif! Mantan Tunawisma Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Tunawisma


Baliami Conmigo - Nak buat story sikit 😢 Macam biasalah...

Nak buat story sikit 😢 Macam biasalah time weekend je, malas nak turun bawah cari makan, duduk Flat ni tingkat dia bukan kaleng2 14 tau 😅 Terdetik...

(dwa/odi)