5 Bisnis Kuliner Gibran Rakabuming yang Moncer, dari Martabak hingga Keripik

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 24 Sep 2019 12:00 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: Detikfood

Pada Pemilu 2014, Gibran jarang terlihat di mata publik. Saat itu ia mengatakan bahwa ia sibuk dengan pekerjaannya, di mana ia tengah merintis Chilli Pari. Chilli Pari sendiri merupakan katering sekaligus wedding organizer, yang didirikan Gibran pada akhir tahun 2010.

Di tengah banyaknya kompetitor, Gibran memberikan sentuhan berbeda dari katering yang ia buat. Tetap dengan mempertahankan cita rasa hidangan tradisional, namun tetap menggabungkan sentuhan modern dalam setiap kreasi makanan yang mereka buat.

Kantor utama Chilli Pari hingga saat ini masih berdiri di kota Solo. Untuk menu makanan yang ditawarkan cukup beragam, salah satunya ada Sup Tahu Sawi Asin, Nasi Gunung Sari, Garang Asem Bumbung, Es Kapling Cinta, Babat Gongso, hingga Ayam Goreng Kanton.

Fokusnya tak hanya menyediakan makanan saja, tapi Chilli Pari juga menjadi penyedia jasa one-stop wedding solution. Di mana mereka mengurus gedung, dekorasi, hingga hiburan di pesta pernikahan. Katering ini juga melengkapi gedung pertemuan Graha Saba Buana dan Graha Setyowati yang dimiliki oleh sang ayah, Joko Widodo.

Baca Juga: Mangkok Ku: Mencicip Rice Bowl di Resto Chef Arnold-Kaesang-Gibran yang Hits

(sob/odi)