Heboh 'Jenderal Kardus', Gibran Rilis Kardus Markobar Baru yang Bikin Asyik

Devi Setya - detikFood Kamis, 09 Agu 2018 11:14 WIB
Foto: Instagram @markobar1996 Foto: Instagram @markobar1996
Jakarta - Istilah 'Jenderal Kardus' tengah menjadi topik hangat yang diperbincangkan. Gibran anak Jokowi malah sibuk rilis kardus Markobar baru yang nggak bikin ngambek.

Dunia politik Indonesia tengah menghangat, berbagai istilah bermunculan, termasuk yang paling baru 'Jenderal Kardus.' Ditengah topik politik ini, Gibran sama sekali tak mau ikut campur, ia justru lebih tertarik membahas kardus yang lain.

Ya, usaha kuliner besutannya yakni Markobar baru saja meluncurkan kemasan kardus baru. Gibran pun fokus mempromosikannya lewat cuitan Twitter dan Instagram.
Heboh 'Jenderal Kardus', Gibran Rilis Kardus Markobar Baru yang Bikin AsyikFoto: Instagram @markobar1996
Baca juga : Gibran Rakabuming Sajikan Markobar Buat Warga Surabaya Barat

"Oya, karena ini para politikus lagi pada ngomongin "kardus". Rencananya @markobar1996 akan mengeluarkan design kardus baru yg ada board game nya dan bisa dimainkan 4 orang." bunyi isi Twitter @chilli_pari.

Postingan yang diunggah Rabu (8/8) malam lewat twitter bisnis Gibran ini lantas menjadi perhatian. Hingga saat ini postingan sudah dibagikan ulang sampai 1.700 kali dan mendapat lebih dari 2.000 likes.
Heboh 'Jenderal Kardus', Gibran Rilis Kardus Markobar Baru yang Bikin AsyikFoto: 20Detik


Ternyata Gibran bukan hanya melancarkan gerakan promosi lewat akun Twitter saja. Ia juga melakukan hal yang sama pada akun media sosial lainnya yakni Instagram.

Lewat akun @markobar1996 juga baru diposting foto desain kardus Markobar terbaru. "Penampakan kardus Markobar. Kardus yang ini bisa membuat suasana makin bahagia, suka cita dan tidak bikin ngambek," tulisnya dalam captions yang disertai tanda tagar #kardusmarkobar.

Kardus baru dengan warna dominan kuning cerah ini disertai papan game pada bagian belakangnya. Game ini persis seperti permainan tradisional Ular Tangga yang bisa dimainkan hingga 4 orang.

Tapi tampaknya netizen menanggapi dengan berbagai respon. Ada yang memuji desain kardus baru Markobar, namun tak sedikit yang menganggap kardus ini sebagai sindiran.
Heboh 'Jenderal Kardus', Gibran Rilis Kardus Markobar Baru yang Bikin AsyikFoto: Instagram @markobar1996
"Asiiikk kardusnya bermanfaat," tulis satu netizen.

"Keren, inovasi anak bangsa!" puji yang lainnya.

"Sarkasme level dewasa," lontar netizen lain.

Baca juga : Makin Laris, Gibran Rakabuming Buka Outlet Markobar Ketiga di Kota Bandung

Di tengah pedebatan tesebut, yang pasti semua netizen tampaknya setuju kalau yang ada di dalam kardus bisa bikin bahagia alias martabak manis bertopping aneka rasa.


Ramai #JenderalKardus vs #JenderalBaper, tonton videonya di sini:
[Gambas:Video 20detik] (dvs/odi)