Gibran Rakabuming Sajikan Markobar Buat Warga Surabaya Barat

ADVERTISEMENT

Gibran Rakabuming Sajikan Markobar Buat Warga Surabaya Barat

Suryaman Candi - detikFood
Sabtu, 28 Apr 2018 23:16 WIB
Foto: Suryaman Candi/detikcom
Surabaya - Kini warga Surabaya barat bisa mencicipi martabak manis Markobar. Mulai malam ini putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, buka cabang di G-walk.

Gerai Markobar kedua di Surabaya atau ke 34 di Indonesia ini terletak di Jl, Niaga Gapura 1, Sambikerep (Indomaret Point G-Walk) Surabaya. Peresmian cabang kedua Markobar di Surabaya ini diadakan pada Sabtu (28/4) malam dihadiri langsung oleh Gibran.

"Wah, ini sangat antusias sekali ya, warga di sini atas oembukaan Markobar," ujar Gibran.


Gibran Rakabuming Sajikan Markobar Buat Warga Surabaya BaratCibran berikan sambutan singkat pembukaan Markobar di G-Walk Surabaya. Foto: Suryaman Candi/detikcom

Gibran menilai, pertumbuhan ekonomi di G-Walk sangat pesat. Terlebih lagi G-Walk terkenal sebagai salah satu pusat kuliner di Surabaya. Itu jadi alasan Gibran membuka cabang Markobar di G-Walk.

"Ya, G-Walk memang salah satu pusat kuliner di Surabaya, apalagi disini ada Indomaret, jadi paslah tempatnya," jelas Gibran. Gibran menjelaskan taktik pemasaran akan sama seperti sebelumnya dengan memanfaatkan media sosial, bekerja sama dengan foodblogger serta promo selama sebulan.

"Pemasarannya nanti sama kayak sebelumnya, terus ada juga promo, 20 ribu dapat Thai tea dan 1 slice Markobar," jelasnya.

Ada yang menarik perhatian detik.com saat grand opening Markobar. Kedatangan Gibran selaku putra sulung Presiden Joko Widodo tidak seperti biasanya kedatangan para pejabat. Layaknya orang biasa, Gibran datang dan bergabung ke acara tanpa sirine ataupun iring-iringan.

"Nggak ada, memang kebiasaannya setiap hari seperti itu." ujar Erwin, Marketing Manager Markobar. Pemilihan G-walk sebagai lokasi yang kedua di Surabaya ini rupanya dipilih sendiri oleh Gibran.

Erwin Widiyanto, Marketing Manager Markobar Indonesia, menceritakan pemilihan G-walk bukan hasil rekomendasi dari siapapun, melainkan hasil pengamatan sendiri oleh Gibran. Uniknya, Gibran sempat berkeliling daerah G-walk hanya menggunakan motor.

"ini lokasinya mas Gibran sendiri yang cari. Kemarin-kemarin udah keliling-keliling, terus nemu tempat ini. Pake motor, mas. Memang gitu mas Gibran. Selalu kalau cari lokasi pakai motor." jelas Erwin.

Gibran Rakabuming Sajikan Markobar Buat Warga Surabaya BaratFoto: Suryaman Candi/detikcom

Bagi Gibran, kerja keras sangat diperlukan untuk mencapai kesuksesan. Ia pun berencana membuat Markobar nantinya bisa go internasional. Hingga kini, ia sedang berusaha untuk bisa tembus ke Manila.

"Ya, kerja keras, konsisten, menjaga taste, saya rasa itulah untuk sukses. Dan tahun ini kita ke Manilla. Kita sedang ngajuin surat izin usaha," tutup Gibran.

(odi/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT