Kisah Sukses Pria Sragen Jadi Tukang Nasi Goreng di Amerika

Devi Setya - detikFood Minggu, 22 Sep 2019 16:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Pria sederhana ini bernama Andrianto, ia bekerja di Amerika sebagai pembuat nasi goreng. Aktivitas hariannya ia bagikan lewat channel Youtubenya.

Nama Andrianto sempat heboh di media sosial, pria asli Sragen ini punya pekerjaan unik. Ia bekerja di Amerika sejak tahun 2012 sebagai pembuat nasi goreng. Sekilas tampak sepele padahal Andri terlihat sangat bahagia menjalani pekerjaannya.

Lewat channel Youtube Andri Indonesia, pria jenaka ini menunjukkan pekerjaannya pada netizen. Andri yang gaya bicaranya agak medok ini bekerja di restoran Jepang Shogun Sushi Bar di Amerika. Ia bertugas menjadi tukang nasi goreng.
Kisah Sukses Pria Sragen Jadi Tukang Nasi Goreng di Amerika Foto: istimewa

Baca juga : Beras Liar hingga Steak Bison, 8 Makanan Khas Suku Asli Amerika

Videonya yang berjudul 'Kehidupanku Jadi Tukang Nasi Goreng di Amerika' sontak mendapat perhatian banyak orang. Video berdurasi 11 menit ini juga sudah dilihat lebih dari 3,5 juta kali.

Andri merekam aktivitas hariannya mulai dari bangun tidur dan bersiap menuju tempat kerjanya. Setelah sampai di restoran, Andri menjelaskan beberapa tugas yang harus dikerjakan.

Pria 24 tahun ini langsung berganti seragam kerja yang tak lain adalah baju koki, ya Andri bukanlah tukang nasi goreng sembarangan. Setelah itu ia menyiapkan berbagai bahan seperti daging dan sayuran.

Usai menyiapkan daging, Andri dan teman-temannya menyantap menu sarapan. Ia memperlihatkan santapannya berupa bubur dengan lauk telur dadar, telur goreng dan teriyaki sayuran.
Kisah Sukses Pria Sragen Jadi Tukang Nasi Goreng di Amerika Foto: istimewa

Setelah sarapan, Andri melanjutkan pekerjaannya. Saat ada pelanggan, Andri beraksi jadi tukang nasi goreng.

Eits bukan nasi goreng biasa ya, tapi nasi goreng teppanyaki ala Jepang. Ia mengolah nasi goreng sambil menghibur pelanggan dengan berbagai aksi ekstreme seperti menyalakan api dan membuat lelucon.

Baca juga : New York Terpilih Jadi Kota Terbaik Untuk Vegan di Amerika

Dalam sehari, Andri bisa berkali-kali masak nasi goreng. "Akhirnya aku selesai masak untuk 10 orang. Kadang 3, kadang 4 kadang 12 orang. Dan dalam sehari bisa masak sampai 14 kali, ya begitulah namanya juga kerja," kata Andri.

Andri sebenarnya bukan sekali ini saja membuat video yang menunjukkan aktivitasnya di negeri Paman Sam. Andri pernah membuat juga video yang menunjukkan aktivita di dapur kedutaan Indonesia di Amerika, ngabuburit di Amerika hingga video makan makanan Indonesia di New York.

Video ini pun menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ribuan netizen berkomentar memberi semangat pada Andri.





Simak Video "Icip-icip Nasi Goreng Kebon Sirih Legendaris Sejak Tahun 1958"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)