New York Terpilih Jadi Kota Terbaik Untuk Vegan di Amerika

Nailatul Fadhillah - detikFood Selasa, 17 Okt 2017 19:18 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Sebuah survei mencari tahu kota terbaik untuk vegan di Amerika. Ternyata New York terpilih jadi yang paling ramah vegan.

Maraknya gerakan mendukung makanan berbasis tumbuhan ternyata cukup menarik perhatian warga Amerika. Apalagi setelah beberapa selebriti juga terlibat dalam fenomena foodie di sana. Mulai dari Ne-Yo, Jason Derulo, dan puluhan selebriti lain kini mulai beralih jadi vegan. Munculnya film kontroversial seperti What the Health yang beredar di Netflix, semakin menambah sorotan kritis pada industri daging.

Baca juga: Ini 10 Kota Ramah Vegan di Asia Versi PETA (2)

Vegan New York terpilih jadi kota terbaik untuk vegan di Amerika Foto: AFP/iStock


Dilansir dari The Daily Meal (16/10), survei WalletHub mengamati secara seksama makanan dari 100 kota terbesar di Amerika. Mereka kemudian memberi peringkat apakah kota ramah vegan atau tidak.

Laporan tersebut menilai 15 faktor yang berbeda untuk mengambil keputusan. Seperti biaya belanja vegan, akomodasi restoran dan banyaknya pasar petani (farmer market).

Dengan mempertimbangkan semua faktor, New York City ternyata berada pada peringkat pertama. Jika Anda pernah pergi ke New York, mungkin Anda bisa melihat sendiri ada pasar petani di mana-mana. Begitu juga keberadaan restoran vegan yang terbaik di seluruh Amerika.

Kota New York ramah vegan.Kota New York ramah vegan. Foto: AFP/iStock

Baca juga: New York Hingga Taipei, Kota Surga Makanan Para Vegetarian (2)

Hal ini sebetulnya tidak mengherankan. Mengingat bahwa sebelumnya New York memang sudah terkenal sebagai salah satu destinasi terbaik bagi para Vegan di dunia.

Tapi sebenarnya berbicara tentang vegan tak semudah melihat bagaimana fenomena ini jadi tren. Masih banyak restoran atau bahkan chef belum tahu sepenuhnya mengenai pengolahan makanan vegan yang layak. (lus/odi)
Load Komentar ...