ADVERTISEMENT

5 Orang Kakek yang Gigih Jual Makanan Meskipun Renta

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 22 Sep 2019 14:00 WIB
5 Orang Kakek yang Gigih Jual Makanan Meskipun Renta
Foto: Istimewa

4. Kakek Penjual Pisang

Kakek penjual pisang ini menempuh jarak yang lumayan jauh dari rumahnya hingga ke tempat ia berjualan pisang. Tempat tinggal kakek tersebut di Moramo, sementara tempat ia berjualan berada di Kendari. Dari Moramo hingga ke Kendari dibutuhkan waktu sekitar setengah jam. Setiap hari ia berjualan tanpa mengenakan alas kaki. Ia menawari barang dagangannya kepada siapapun yang ia temui.

Cerita kakek penjual pisang dan sapu lidi ini diceritakan oleh salah satu netizen dengan akun bernama @_jellakim. Dalam tweet yang ia unggah (8/9) tersebut ia menceritakan bahwa kakek tersebut berjualan tepat di depan Biskop Hollywood atau di perempatan Kampus Stie66. Tweet ini langsung viral dan netizen yang melihatnya juga langsung membantu kakek tersebut.

Menurut informasi netizen lain yang mendatangi kediaman sang kakek, ia menceritakan bahwa kakek tersebut tinggal di sebuah gubuk belakang gereja. Menyedihkannya lagi, ia hanya tinggal sebatang kara, istrinya telah meninggal dunia. Sementara anak-anaknya tinggal di kota lain dan keadaan mereka juga serba kekurangan. Semenjak tweet ini viral banyak netizen yang berdatangan untuk membeli pisang yang dijual kakek.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT