Kopi Lucinta Luna hingga Gisella, 5 Artis yang Baru Buka Usaha Kopi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 16 Sep 2019 17:30 WIB
Halaman 1 dari 6
Foto: Dicky Ardian/detikHOT Foto: Dicky Ardian/detikHOT
Jakarta - Semakin banyak orang menyukai kopi sehingga membuat 5 artis ini terjun ke bisnis kopi. Ada kopi Lucinta Luna hingga Gisella yang kini menjual kopi kekinian.

Bisnis kuliner menjadi daya tarik untuk banyak artis tanah air. Tak sedikit dari mereka menginvestasikan uangnya guna membuka restoran atau rumah makan. Konsep menunya beragam, mulai dari ayam geprek sampai makanan tradisional rumahan lainnya.

Seiring waktu, bisnis kuliner artis juga merambah ke minuman khususnya kopi. Beberapa artis bahkan berani membuka coffee shop. Ada yang membuka sendiri, namun ada juga yang bekerja sama dengan pihak kedua seperti rekan sesama artis atau pengusaha lain.

Nama besar mereka tentu menjadi 'modal' tersendiri. Sebab dengan mudah mereka bisa mempromosikan bisnis kulinernya. Namun kunci kesuksesan tetap saja ada pada nikmat atau tidaknya kopi yang disajikan. Juga harga yang bersaing sehingga bisa diterima di pasaran.

Sebut saja Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, dua artis yang mengawali bisnis kopi. Keduanya membuka Filosofi Kopi di bilangan Melawai, Jakarta Selatan. Kini 5 artis berikut juga ikut terjun di dunia kopi. Seperti apa menu yang mereka tawarkan? (adr/odi)