Restoran Ramah Anak

Mamain: Di Sini Anak-anak Bisa Bermain Sambil Makan Choco Cheese Serabi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 20 Sep 2017 11:54 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Restoran Ramah Anak
Jakarta - Mamain baru buka awal September lalu. Kafe ramah anak ini punya area bermain luas untuk si kecil. Juga hidangan enak seperti nasi bakar dan serabi cokelat keju.

Tak seperti restoran atau kafe ramah anak lainnya, Mamain hadir dengan konsep sedikit berbeda. Area bermain untuk si kecil dibuat besar dan jadi konsep utama kafe di kawasan Gunawarman ini.

Sesuai tagline-nya, "Eat & Play," Mamain mengajak si kecil bermain sambil mencicip menu khusus mereka di sini. Interior kafe juga dibuat menggemaskan dengan tema anak-anak.

Mamain: Di Sini Anak-anak Bisa Bermain Sambil Makan <i>Choco Cheese Serabi</i>Interior Mamain (Foto: dok. detikFood)

Ruangannya didominasi warna-warna pastel. Di salah satu dinding ada lukisan kartun yang lucu. Sementara pajangan teapot kelinci turut menghiasi restoran. 'Kelinci' juga bisa ditemui dalam wujud kursi untuk santap si kecil dengan warna pink dan abu-abu yang bikin gemas.

Soal area bermain, Mamain dijamin bikin si kecil betah. Mereka bisa bermain perosotan hingga menyusuri 'rabbit holes' di sini. Ada juga aneka buku dan permainan edukatif. Oia, baik si kecil maupun pengunjung dewasa wajib pakai kaos kaki saat di area bermain.

Sementara itu, orang tua yang menunggu anaknya bisa bersantap di sini. Mamain tawarkan aneka menu Barat dan tradisional. Mulai dari aneka sup, nasi bakar, nasi goreng buntut, ayam geprek, hingga aneka pasta.

Mamain: Di Sini Anak-anak Bisa Bermain Sambil Makan <i>Choco Cheese Serabi</i>Nasi Bakar Lidah Sapi Buatan Mamain (Foto: dok. detikFood)

Kami tak melewatkan nasi bakar (Rp 60.000) dengan tambahan lidah sapi (Rp 15.000) yang jadi favorit. Nasi bakar disajikan cantik karena dipotong dua dan disusun berdiri. Isian nasi bakarpun jadi terlihat dan makin menggugah selera.

Nasi yang ditumis dengan rempah ini menebar aroma gurih. Di dalamnya terselip potongan lidah sapi, ikan teri, irisan bawang merah dan daun kemangi. Pendamping nasi bakar berupa dua tusuk satai lilit, kremesan ubi dan sambal. Yang agak tak biasa menurut kami adalah salad dan tomat ceri sebagai pelengkap nasi bakar.

Nyamm! Tekstur nasi bakarnya pulen dengan paduan bumbu gurih berempah. Potongan lidah sapi yang empuk dengan selingan asin ikan teri menambah kenikmatan nasi. Sambal merahnya tak terlalu pedas namun bisa menambah selera. Sementara satai lilit ayamnya empuk dengan rasa gurih kelapa dominan, hanya saja teksturnya sedikit terlalu garing.

Mamain: Di Sini Anak-anak Bisa Bermain Sambil Makan <i>Choco Cheese Serabi</i>Salmon Teriyaki Bowl, Salah Satu Menu Anak di Mamain (Foto: dok. detikFood)

Penasaran dengan menu anak, kami mencicip Salmon Teriyaki Bowl (Rp 50.000) dan Beet Burger (Rp 45.000). Salmon Teriyaki Bowl berupa nasi tumis mentega (butter rice) dengan topping salmon pan-fried berlumur saus teriyaki.

Pelengkapnya mixed vegetables yang terdiri dari pipilan jagung, wortel dan kacang polong. Cita rasa butter rice yang gurih berpadu enak dengan manisnya salmon teriyaki. Buat si kecil yang doyan salmon, menu ini patut jadi pilihan.

Beet Burger tampil menarik selera dengan bun warna pink yang dibuat dari bit. Di dalamnya ada lembaran mentimun, romaine lettuce dan selada ungu. Porsi burgernya mini dengan pelengkap kentang goreng. Yang kami suka, patty burgernya tebal dengan cita rasa khas daging sapi. Lelehan keju di atas patty menambah rasa gurih.

Mamain: Di Sini Anak-anak Bisa Bermain Sambil Makan <i>Choco Cheese Serabi</i>Choco Cheese Serabi yang Empuk Manis di Mamain (Foto: dok. detikFood)

Santapan bisa ditutup dengan Choco Cheese Serabi (Rp 45.000). Serabi empuk gaya Bandung ini terasa gurih khas kelapa. Toppingnya parutan keju cheddar yang royal dan saus cokelat. Dipercantik dengan daun mint dan kremesan berbahan keju goreng. Nyamm!

Mamain patut jadi pilihan jika Anda ingin membawa si kecil bermain sambil makan. Di sini mereka bisa bersosialisasi bersama teman sebayanya sekaligus santap enak. Jangan lupa bawa kaos kaki ya saat ke sini!

Mamain - Eat & Play
Jl. Gunawarman No. 21 (Lantai 2 Fujin Restaurant)
Kebayoran Baru
Telepon: 0822 97777838
Buka Selasa - Minggu
Pukul 8 pagi - 8 malam

(adr/odi)
FOKUS BERITA Restoran Ramah Anak
Load Komentar ...