Raline Shah Buka Coffee Shop, Apa Racikan Kopi Istimewanya?

Milla Kurniaputri - detikFood Jumat, 13 Sep 2019 18:54 WIB
Foto: Dok. KISAKU Foto: Dok. KISAKU
Jakarta - Raline Shah menambah deretan artis yang berbisnis kuliner. Bersama keempat rekannya ia membuat coffee shop dengan menu andalan kopi plus bahan istimewa.

Minuman kopi kini disajikan dengan banyak varian, bukan hanya dari biji kopi namun ada yang dibuat dengan susu gandum. Jenis 'susu' ini dikatakan dapat menjadi alternatif terbaik dari susu sapi. Rasanya unik dan tak kalah enak.

Bagi sebagian orang, menikmati kopi sudah menjadi bagian dari rutinitas harian. Namun tak jarang hal ini justru membawa dampak kurang baik bagi kesehatan. Sebab kopi mengandung banyak kafein, terlalu banyak gula, atau bahkan bahan tambahan yang tinggi kalori. Berbagai alternatif kopi lebih sehat pun hadir, salah satunya yang dibuat dari 'susu' vegan sebagai pengganti susu sapi.

Raline Shah Buka <i>Coffee Shop</i>, Apa Racikan Kopi Istimewanya?Foto: Dok. KISAKU

Racikan kopi tersebut salah satunya bisa ditemui di KISAKU yang didirikan aktris cantik Raline Shah. Ia bekerja sama denga beberapa kerabatnya, Rollin Shah, Dolly Hardjono, Catherine Halim dan Lionel Hanjaya. Nama KISAKU sendiri berasa dari bahasa Jepang yang berarti sambutan hangat dan tulus.

Baca Juga: Cantiknya Raline Shah Saat Masak Hingga Jajan Es Krim di LA

Di kedai kopi ini, bukan hanya menyajikan kopi pada umumnya, melainkan juga menyediakan kopi yang dibuat dengan Oatly. Oatly merupakan merek susu gandum berkualitas tinggi yang populer sebagai alternatif terbaik dari susu sapi. Oatly umum dikonsumsi di Amerika Serikat dan Australia.

Raline Shah Buka <i>Coffee Shop</i>, Apa Racikan Kopi Istimewanya?Foto: Dok. KISAKU

Raline mengatakan bahwa kopi dengan susu gandum ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi orang-orang yang sedang ingin menerapkan pola hidup vegan dan mengurangi konsumsi produk hewani.

"Untuk menginspirasi orang untuk hidup sehat, menurut New York Times kopi ini bisa menjadi alternatif teman-teman yang sedang melalukan pola hidup vegan," ungkap Raline Shah saat ditemui di pembukaan KISAKU (12/9).

Raline mengaku, ia memang sangat menyukai kopi dengan campuran Oatly ketika ia sedang berada di Australia. Sehingga ia berani menyajikan kopi ini untuk di kedai miliknya. Bahkan ternyata, KISAKU merupakan kedai kopi pertama yang menyajikan kopi dengan racikan Oatly.

Raline Shah Buka <i>Coffee Shop</i>, Apa Racikan Kopi Istimewanya?Foto: Dok. KISAKU

Tesktur pada kopi tidak berubah, meskipun kopi ini dicampur dan diracik menggunakan Oatly. Justru kopi ini terasa lebih nikmat dan memiliki rasa yang unik dan berbeda dengan kopi pada umumnya. Hal ini dibenarkan oleh Raline. "Pokoknya kopi ini memiliki rasa yang lebih gurih dan 'magteh'," ungkapnya.

KISAKU berlokasi di Jl Laksana 1, Kebayoran Baru. Bukan hanya kopi dengan Oatly, Anda juga bisa mencicip beberapa pilihan kopi susu, mulai dari Iced Latte tanpa gula, Pandan Latte hingga Kampoeng Latte. Kampoeng Latte disini menggunakan gula pasir sehingga memiliki rasa manis yang pas. Tidak hanya kopi dengan susu gandum, Anda juga dapat memilih kopi dengan susu biasa.

Raline Shah Buka <i>Coffee Shop</i>, Apa Racikan Kopi Istimewanya?Foto: Dok. KISAKU

Untuk minuman nonkopi, KISAKU juga menjual beberapa minuman beberapa jus buah yang segar. Seluruh harga minuman di sini berkisar dari Rp 18.000 sampai Rp 35.000.

Baca Juga: Unik! Kopi Ini Terbuat dari Biji Tanaman Okra



Simak Video "Ini Makanan Kesukaan Raline Shah Selama Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)