Warung Tenda Daerah

Yuk, Jajan Nasi Megono Sedap di Warung Ibu Eko!

Riska Fitria - detikFood Minggu, 15 Sep 2019 18:00 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
FOKUS BERITA Warung Tenda Daerah
Jakarta - Kawasan Bendungan Hilir di malam hari dipenuhi warung tenda. Ada juga warung dengan makanan daerah yang sedap dan harganya terjangkau.

Mulai sore hingga malam hari, kawasan Bendungan Hilir (Bendhil) Jakarta Pusat mulai ramai dipenuhi dengan warung-warung tenda. Warung tenda tersebut menjajakan aneka makanan khas daerah. Mulai dari Sop Gule, Batagor Bandung, Nasi Bebek Madura, Pecel Lele Lamongan dan masih banyak lagi.

Satu yang menarik adalah warung yang menyajikan kuliner khas Pekalongan, Jawa Tengah. Warung tenda dengan nama "Warung Ibu Eko" punya sajian nasi megono hingga soto tauto khas Pekalongan.

Yuk, Jajan Nasi Megono Sedap di Warung Ibu Eko!Megono yang dibuat dari cincangan nangka muda, bumbu dan kelapa parut siap diracik dengan nasi putih hangat. Foto: detikfood


"Nasi megono seperti nasi putih biasa, cuma ada tambahan nangka muda dan kelapa yang dicacah. Kalau di Jogja ada nasi gudeg, di Pekalongan ada nasi megono," ujar Eko selaku pemilik warung tenda.

Nasi megono rasanya hampir serupa dengan urap. Nangka muda cincang dan bumbu yang dicampur kelapa parut dan kecombrang. Disajikan dalam porsi mungil dengan nasi putih. Di warung ini bisa pilih lauk sesuai selera.

Baca Juga : Selalu Ramai, Ini 5 Alasan Kenapa Warung Tenda Jadi Favorit Banyak Orang

Yuk, Jajan Nasi Megono Sedap di Warung Ibu Eko!Aneka lauk serba sedap dan murah bisa dipilih sesuai selera. Foto: detikfood


Ada aneka lauk-pauk yang bisa dipilih. Mulai dari bandeng presto, ikan asap, cumi sotong, ikan cucut, bebek, dan ayam. Selain itu juga ada menu pelengkap lainnya seperti tempe mendoan dan aneka sate hati ampela, usus ayam dan telur muda atau uritan.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi, tergantung dengan jenis lauk yang dipilih. Misalnya seporsi nasi megono dengan lauk seperti ayam dibanderol dengan harga Rp. 20.000 dan nasi megono dengan lauk cumi sotong dan ikan cucut seharga Rp. 22.000.

Yuk, Jajan Nasi Megono Sedap di Warung Ibu Eko!Eko yang sibuk melayani pembeli di jam makan malam. Foto: detikfood


Warung Ibu Eko ini jadi tujuan banyak orang kala mereka kangen dengan rasa nasi megono khas Pekalongan. Warungnya sangat sederana, terdapat 2 meja dengan beberapa bangku. Selain itu juga terdapat karpet untuk tempat makan lesehan di sana.

Warung tenda ini mulai beroperasi dari pukul 5 sore hingga pukul 12 malam. Biasanya Eko akan sibuk melayani pengunjung yang datang di jam-jam makan seperti mulai dari jam 7 hingga jam 8 malam. Lokasinya di Jl. Bendungan Hilir dengan spanduk kuning bertuliskan 'Warung Ibu Eko'. Posisinya tepat berada di sebelah kanan Balai Warga 01 Benhil.

Baca Juga : Mantul! Pagi Ini Menyantap Sego Megono yang Sedap Murah



Simak Video "Nasi Megono dan Pecak Cucut Khas Pekalongan Ada di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)
FOKUS BERITA Warung Tenda Daerah