Wow! 2.000 Bungkus Mie Instan Disulap Jadi Rumah Mainan Anak-anak

Devi Setya - detikFood Sabtu, 14 Sep 2019 14:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Rasa bahagia yang diungkapkan pria ini terbilang unik. Ia membuatkan rumah mainan dari mie instan sebagai hadiah untuk bayinya yang sebentar lagi lahir.

Dikabarkan Oddity Central (14/9) seorang pria yang juga calon ayah membuatkan rumah mainan berukuran besar. Uniknya, rumah mainan ini bukan dibuat dari lego ataupun puzzle, ia justru memilih menggunakan mie instan kering.

Pria bernama Zhang, asal China ini membutuhkan setidaknya 2.000 kemasan mie instan untuk membangun rumah untuk anaknya. Foto-foto yang memperlihatkan aksi membangun rumah dengan mie ini pun sontak viral di media sosial.
Wow! 2.000 Bungkus Mie Instan Disulap Jadi Rumah Mainan Anak-anakFoto: istimewa

Baca juga : Tak Hanya Viral, Ternyata Mie Instan Memang Bisa Dipakai Perbaiki Perabotan

Zhang yang tinggal di daerah Huadian, Provinsi Jilin, China mengungkapkan kalau ia menghabiskan waktu selama 4 hari untuk membuat rumah ini. Ribuan mie instan kering ini disusun dan direkatkan dengan lem sehingga bisa membentuk bangunan.

Banyak yang menyayangkan aksi Zhang karena dianggap membuang makanan, tapi hal ini langsung ditepis. Mie instan yang dipakai Zhang ini adalah mie yang sudah kadaluarsa. Jadi dalam arti lain, Zhang tak membuang makanan.

"Seorang teman saya adalah pedagang grosir makanan, ia menyortir sekumpulan mie instan kadaluwarsa dari gudangnya," Zhang menjelaskan. "Aku merasa sayang membuangnya, jadi aku membawa pulang mie ini."
Wow! 2.000 Bungkus Mie Instan Disulap Jadi Rumah Mainan Anak-anakFoto: istimewa

Zhang mengatakan dirinya adalah penggemar berat mie instan, terutama saat ia beranjak dewasa. Melihat ribuan mie yang terbuang sia-sia ini, Zhang lantas memiliki ide untuk membuat sesuatu.

Bangunan rumah mini ini memiliki ukuran cukup besar. Saking luasnya area dalam rumah, sebuah ranjang orang dewasa pun bisa masuk ke dalamnya. Bangunan mie instan ini pun disebut Zhang sebagai Play House untuk buah hati.

Baca juga : Masak Mie Instan 200 Bungkus, YouTuber Ini Pakai Kolam Renang untuk Wadah

Calon ayah ini menaruh mainan untuk calon anaknya di dalam bangunan. Rumah mie instan ini pun mendapat perhatian netizen. Banyak yang memuji aksinya dalam rangka memberikan hadiah pada anak yang bahkan belum lahir.

Tapi disamping itu banyak juga yang khawatir dengan kesehatan anaknya saat bermain di dalam bangunan ini. "Bagaimana kalau bayinya memakan mie dan lem pada dinding rumah itu?" komentar satu netizen.

Simak Video "Slurpp! Milenial Wajib Coba Nih Mie Instan Kuah Susu Boba"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)