Kreasi Mie Instan Unik

Masak Mie Instan 200 Bungkus, YouTuber Ini Pakai Kolam Renang untuk Wadah

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 04 Jul 2019 12:40 WIB
Foto: YouTube Glenn Julifer Foto: YouTube Glenn Julifer
FOKUS BERITA Kreasi Mie Instan Unik
Jakarta - Mukbang makan mie instan dalam porsi jumbo sudah biasa. Berbeda dengan YouTuber ini yang jadikan kolam renang balon sebagai wadah untuk makan mie ratusan bungkus.

YouTuber asal Jambi, Glenn Julifer baru saja mengunggah video terbarunya "MEMBUAT MANGKOK INDOMIE TERBESAR DI DUNIA!". Uniknya, Glenn tidak membuat mangkok dari mie instan, melainkan menggunakan kolam renang sebagai mangkok mienya yang menarik perhatian netizen.

Baca Juga: Tak Hanya Viral, Ternyata Mie Instan Memang Bisa Dipakai Perbaiki Perabotan
Masak Mie Instan 200 Bungkus, YouTuber Ini Pakai Kolam Renang untuk WadahFoto: YouTube Glenn Julifer

"Jadi di video kali ini gue akan mewujudkan mimpi gue, karena sedari kecil Indomie itu merupakan makanan yang luar biasa berpengaruh di masa kecil gue," tutur Glenn saat membuka videonya (03/07). Kali ini Glenn menggunakan mie instan goreng dari Indomie sebanyak 200 bungkus.

Setidaknya ia menyiapkan lima kardus mie instan, dan dibantu lebih dari lima orang dalam proses membuka bungkus mie hingga menuangkan bumbunya dalam wajan besar.

Glenn menggunakan panci besar untuk merebus ratusan mie instan ini. Panci itu mampu menampung puluhan bungkus mie instan sekaligus, sehingga hanya dibutuhkan dua kali rebusan untuk memasak 200 bungkus mie ini.
Masak Mie Instan 200 Bungkus, YouTuber Ini Pakai Kolam Renang untuk WadahFoto: YouTube Glenn Julifer

"Jadi sekarang kita akan menumpahkan panci pertama yang berisi puluhan Indomie, ke dalam kolam atau mangkok mie terbesar di dunia," lanjut Glenn, yang ternyata menggunakan kolam renang balon untuk anak-anak, sebagai mangkok mie nya.

Glenn juga memastikan bahwa semua permukaan kolam renang itu terpenuhi dengan mie instan, sebelum dituangkan bumbu dan sausnya ke dalam sana.

"Jadi ini merupakan mangkok mie terbesar di dunia yang ada di YouTube saya. Ini adalah rekor dunia YouTube saya. Ini 200 Indomie full satu kolam renang. Mungkin kalo pakai mie kuah, bisa lebih penuh lagi sampai atas, kan ada air kuahnya segala macem. Berhubung ini cuma mie kering, jadinya cuma melebar penuh yang penting full semua lantai mangkoknya," jelas Glenn.
Masak Mie Instan 200 Bungkus, YouTuber Ini Pakai Kolam Renang untuk WadahFoto: YouTube Glenn Julifer

Sayangnya video 200 mie instan ini terbagi menjadi dua bagian. Di mana bagian kedua nanti akan merekam keseruan Glenn dan teman-temannya, saat berusaha menghabiskan mie instan dalam kolam renang tersebut.

"Itu lima dus (mie instan). Gue aja (makan) dua bungkus udah kenyang cuy. Mantap Kak Glenn, semangat bikin kontennya biar tambah maju," puji salah satu netizen.

Tapi banyak juga netizen yang mengkritik Glenn karena dianggap Glenn membuang-buang makanan.
Masak Mie Instan 200 Bungkus, YouTuber Ini Pakai Kolam Renang untuk WadahFoto: YouTube Glenn Julifer
"Bang mending daripada buang-buang uang, mending beli nasi kotak. Buat disumbangin ke anak yatim, atau orang yang membutuhkan," kritik netizen.

Meski begitu, Glenn mengatakan untuk menunggu video bagian keduanya yang lebih seru dari video pertamanya. Diunggah satu hari yang lalu, video ini sudah ditonton 393,386 kali dan disukai oleh 27.000 pengguna.

Baca Juga: Ini Alasan Banyak Orang Ketagihan Lezatnya Mie Instan Korea





Simak Video "Slurpp! Milenial Wajib Coba Nih Mie Instan Kuah Susu Boba"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)
FOKUS BERITA Kreasi Mie Instan Unik