Warung Tenda Daerah

Yuk, Jajan Sup Kambing yang Gurih dan Sate Kambing Empuk di Sini!

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 11 Sep 2019 16:20 WIB
Halaman 1 dari 6
FOKUS BERITA Warung Tenda Daerah
Jakarta - Sop dan sate kambing dari berbagai daerah juga bisa dinikmati di warung tenda. Rata-rata sup kambingnya gurih enak dan sate kambingnya empuk juicy.

Tak perlu ke restoran bintang lima, untuk menikmati sop dan sate kambing yang gurih empuk. Bahkan sebagian besar orang, lebih memilih menyantap langsung sop atau sate kambing di warung tenda kaki lima, yang tempatnya kecil, dan berada di pinggir jalan.

Tapi tempat makan yang sederhana ini, ternyata sama sekali tak berpengaruh dengan cita rasa yang ditawarkan. Tak heran banyak orang yang rela mengantre, untuk menikmati dua jenis makanan ini. beberapa juga sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Sup kambing gaya Betawi yang berkuah santan atau susu dan sup kambing gaya Jawa Tengah bisa dicicipi di warung tenda. Umumnya mereka menjual sup kambing bersama dengan sate kambing. Beberapa menyediakan sate ayam untuk mereka yang tak doyan daging kambing. Kenikmatan makan di warung tenda bertambah karena bisa mengendus kepulan asap sate yang wangi semerbak.

Baca Juga: Di Warung Ini Ada Nasi Uduk Berlauk Semur Jengkol yang Sedap (sob/odi)
FOKUS BERITA Warung Tenda Daerah