Warung Tenda Daerah

Di Warung Ini Ada Nasi Uduk Berlauk Semur Jengkol yang Sedap

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 10 Sep 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Warung Tenda Daerah
Jakarta - Nasi uduk enak dengan lauk lengkap dijajakan di warung tenda. Kamu bisa pilih mau lauk ayam goreng, empal, atau semur jengkol. Semuanya nikmat!

Penggemar nasi uduk wajib menjajal nasi uduk warung tenda di 5 lokasi ini. Meski dijajakan di tempat sederhana, racikan nasi uduknya selalu dicari. Disajikan hangat dengan pilihan lauk menggugah selera.

Soal harga, umumnya dihitung berdasarkan jenis dan jumlah lauk. Ada pilihan sederhana seperti gorengan hingga beragam lauk 'berat' seperti ayam goreng dan semur daging. Berikut 5 tempat makan nasi uduk nikmat di warung tenda.

1. Mpok Sunayah

Di Warung Ini Ada Nasi Uduk Berlauk Semur Jengkol yang SedapFoto: Istimewa

Foto: Whiteboard Journal
Di Kemang ada nasi uduk Betawi enak yang dijajakan di warung tenda depan Bank Panin. Lokasinya mudah dikenali karena ada spanduk bertuliskan "Mpok Sunayah" yang merupakan pemilik warung nasi uduk.

Pilihan lauknya banyak dengan semur jengkol sebagai menu favorit. Ada juga perkedel, kentang balado, telur dadar, empal, hingga sate usus. Pengunjung bisa memilih sendiri dengan menghampiri gerobak lauk. Harga nasi uduknya terjangkau sekitar Rp 20.000 sudah dengan lauk lengkap.

Nasi Uduk Betawi Mpok Sunayah
Jalan Kemang Raya RT3/RW 2 (Depan Bank Panin)
Jam buka: 18.00

Baca Juga: Mpok Sunayah: Aduh Enaknye! Nasi Uduk Betawi Berlauk Empal dan Semur Jengkol

2. Nasi Uduk Pasar Thomas

Di Warung Ini Ada Nasi Uduk Berlauk Semur Jengkol yang SedapFoto: Istimewa

Foto: MerahPutih
Menempati kios sederhana dengan spanduk sebagai penandanya, nasi uduk kaki lima ini begitu terkenal. Namanya Nasi Uduk Pasar Thomas yang baru buka tengah malam. Sebelum warung dibuka, tak jarang pengunjung sudah mengantre demi mencicip nasi uduk hangat berlauk lengkap.

Nasi Uduk Pasar Thomas makin terkenal karena pernah disambangi artis seperti Soimah dan Irfan Hakim. Soal lauk, warung nasi uduk Betawi ini menawarkan semur jengkol, jengkol balado, sate usus, ayam pedas, telur dadar, hingga sate kikil. Untuk pelengkapnya ada bihun, taburan bawang goreng, sambal kacang encer, dan kerupuk. Harga bersantapnya mulai dari Rp 10.000-25.000 per porsi.

Nasi Uduk Pasar Thomas
Jalan Cideng Timur, RT.14/RW.2, Petojo Selatan
Telepon: 0812 98833070
Jam buka: 00:30

3. Nasi Uduk Gondangdia

Di Warung Ini Ada Nasi Uduk Berlauk Semur Jengkol yang SedapFoto: Istimewa

Foto: Jalan Jalan Enak
Sejak 1993, banyak orang menyukai nasi uduk tenda di Nasi Uduk Gondangdia. Lokasinya di Jalan Cikini IV. Ciri khas nasi uduk di sini adalah dibungkus bentuk kerucut dengan daun pisang. Banyak tokoh ternama sudah pernah mampir ke sini seperti Sandiaga Uno.

Pilihan lauknya banyak. Mulai dari ayam goreng, bebek goreng, paru, tahu dan tempe goreng hingga petai bakar. Ada juga pilihan usus, babat, cumi, limpa, ati ayam, dan udang goreng. Harganya sekitar Rp 16.000 untuk nasi uduk lauk ayam goreng. Jangan lupa memesan sayur asam yang pedas, gurih dan asam di sini.

Nasi Uduk Gondangdia
Jl. Cikini IV No.12
Menteng, Jakarta Pusat
Telepon: 021-31935131/021-98566900
Jam buka: 10.00

4. Nasi Uduk Kota Intan

Di Warung Ini Ada Nasi Uduk Berlauk Semur Jengkol yang SedapFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Menyebut nasi uduk warung tenda enak, banyak yang menjagokan Nasi Uduk Kota Intan di Pasar Baru. Banyak orang rela antre demi mencicip nasi uduk yang baru buka sore hari ini. Pengunjung wajib memilih lauk sendiri sebelum bersantap.

Ada ayam, bebek, burung puyuh, gepuk, sate telur muda, usus, tempe, tahu dan lain sebagainya. Harganya Rp 45.000 untuk per potong bebek dan ayamnya Rp 20.000. Nasi uduk dan ragam lauk goreng makin nikmat dengan cocolan sambal kacang dan sambal terasi di sini yang terkenal juara sedapnya.

Nasi Uduk Kota Intan
Jalan Samanhudi, kawasan Pasar Baru
Depan GKI Samanhudi, Jakarta Pusat
Telepon: 081808477730
Jam buka: 17.00

Baca Juga: Nasi Uduk Kota Intan : Gurih Nikmat! Nasi Uduk Legendaris di Pasar Baru

5. Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu

Di Warung Ini Ada Nasi Uduk Berlauk Semur Jengkol yang SedapFoto: Istimewa

Foto: Pergi Kuliner
Satu lagi nasi uduk warung tenda yang wajib disambangi. Namanya Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu yang ada di seberang kali Kampung Melayu. Nasi uduk bisa dicicip dengan leher, paha, dada ayam, tahu tempe, hingga sate berbalur bumbu kuning. Nantinya semua pilihan lauk pengunjung akan digoreng hangat-hangat.

Untuk nasi uduknya disajikan dalam porsi mungil dengan taburan emping. Rasanya gurih dengan aroma pandan yang nikmat. Yang juga jadi primadona adalah sambal goreng dan sambal kacang di sini.

Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu
Jalan Kampung Melayu Besar 1, Tebet, RT.1/RW.1, Bukit Duri, Jakarta Selatan
Jam buka: 18.00

Baca Juga: Nasi Uduk Kampung Melayu: Habis Tak Bersisa! Nasi Uduk dan Ayam Goreng Berani Bumbu



Simak Video "Lezat Menggoda Nasi Uduk Pulen Dipadu dengan Cumi Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Warung Tenda Daerah