Makanan Kaki Lima Lezat

Laris Manis! 5 Tempat Makan Sate Gaya Kaki Lima yang Tersohor Enak

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 02 Agu 2019 13:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Siapa yang tak suka sate? Hidangan daging panggang berbalut bumbu kacang atau kecap ini, cocok disantap dengan nasi atau lontong.

Sate biasanya banyak ditemukan di pinggir jalan, hingga dijajakan lewat gerobak keliling. Nah, kalau sedang ingin makan sate enak gaya kaki lima, bisa mampir ke lima tempat sate ini yang sudah terkenal dengan kelezatannya.


1. Sop dan Sate Kambing Sudi Mampir

Laris Manis! 5 Tempat Makan Sate Gaya Kaki Lima yang Tersohor EnakFoto: Istimewa

Letak warung tenda ini ada di Roxy, Jakarta Barat. Di sini menu yang ditawarkan cukup sederhana, hanya sate ayam atau kambing. Kemudian pilihan sop kaki kambing, atau sop daging sapi.

Tapi untuk rasa satenya tak perlu diragukan lagi. Sate kambing di sini, punya potongan daging yang besar dan juicy. Dipadukan dengan sop kaki kambing, dan nasi putih rasanya jadi semakin enak. Kisaran harganya dimulai dari Rp 25.000 saja.


Baca Juga: Sudi Mampir ke Tenda Ini Demi Semangkuk Sup Kambing!

Sop dan Sate Kambing Sudi Mampir
Loksem Biak, No. 42, Jl. Biak, Roxy, Jakarta Barat.
Telp: 0822 60611978
Jam Buka: 18.00 - 24.00


2. Sate Kambing H. Casmadi

Laris Manis! 5 Tempat Makan Sate Gaya Kaki Lima yang Tersohor EnakFoto: Istimewa

Jalan-jalan ke Mampang, ada warung sate tenda yang selalu dipenuhi pengunjung. Lokasinya yang mudah ditemukan, membuat Sate Kambing H. Casmadi selalu jadi destinasi favorit untuk menyantap sate dan sop kambing.

Menu yang ditawarkan hanya ada sop kambing dan sate kambing. Mirip seperti sate kambing kebanyakan, di sini sate kambing disajikan dengan saus kecap, lengkap dengan acar dan irisan cabe rawit hijau. Untuk harga dimulai dari Rp 35.000 an.

Sate Kambing H. Casmadi
Jl. Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Telp: 021 5272379
Jam Buka: 10.00 - 21.00


3. Sate Sambas

Laris Manis! 5 Tempat Makan Sate Gaya Kaki Lima yang Tersohor EnakFoto: Istimewa

Meski hanya bermodalkan gerobak sederhana, tapi Sate Sambas sudah terkenal dengan olahan satenya yang enak. Di sana tak hanya sate kambing dan ayam saja, tersedia juga sate taichan yang kekinian, dengan sambal dipisah.

Sementara itu pilihan sate lain juga tak kalah menarik, cocok untuk teman makan atau jadi camilan. Salah satunya seperti sate kulit telor, sate ati ampela, sate campur, ada juga sate diet. Cukup murah, karena harga menu dimulai dari Rp 20.000 saja.

Baca Juga: Sate Sambas: Gurih Empuk Sate Kulit Ayam dan Sate Kambing di Taman Sambas

Sate Sambas
Jl. Sungai Sambas II No. 20, Melawai, Jakarta Selatan.
Telp: 0821 11501789
Jam Buka: 17.00 - 01.00


4. Sate Taichan 87 Bang Ocit

Laris Manis! 5 Tempat Makan Sate Gaya Kaki Lima yang Tersohor EnakFoto: Istimewa

Wilayah Senayan terkenal punya banyak makanan kaki lima, salah satunya sate taichan yang jadi pilihan tempat nongkrong. Dari sekian banyak penjual sate taichan, yang paling terkenal ada Sate Taichan 87 Bang Ocit.

Di sini bisa pesan sate daging, sate kulit, sate campur, hingga sate ceker. Sambal pedasnya dipisah, dan biasanya disajikan dengan taburan bawang goreng serta irisan lontong. Makan enak di sini cukup sediakan uang di bawah Rp 50.000 saja.

Sate Taichan 87 Bang Ocit
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan.
Telp: 0878 86893623
Jam Buka: 21.00 - 02.00


5. Sop & Sate Kambing Estu Rame

Laris Manis! 5 Tempat Makan Sate Gaya Kaki Lima yang Tersohor EnakFoto: Istimewa

Kalau sedang ada di wilayah Tebet, ada satu tempat makan sate kaki lima yang sudah populer. Namanya Sop & Sate Kambing Estu Rame, menyajikan sop kambing, sate kambing, dan sop campur.

Satenya enak, dengan daging kambing yang lembut dan tak bau prengus. Selain itu jangan lupa coba juga sop kambingnya, yang gurih karena diolah menggunakan minyak samin enak. Untuk kisaran harga, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 50.000 saja.

Sop & Sate Kambing Estu Rame
Jl. Tebet Barat Dalam No. 118, Tebet, Jakarta Selatan.
Telp: 021 59750868
Jam Buka: 18.00 - 23.00

Simak Video "Merakyat Nikmat! Angkringan Sampai Risol Pedas di Kawasan Blok M Square"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)