Minum Milk Tea Pertama Kali, Kakek Penjual Sapu Ini Viral

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 11 Sep 2019 11:30 WIB
Foto: Facebook Cabin Brew Milk Tea Foto: Facebook Cabin Brew Milk Tea
Jakarta - Ekspresi bahagia dan senyuman lebar dari kakek penjual sapu ini saat mencoba milk tea untuk pertama kalinya. Ia berhasil merebut simpati dari netizen di internet.

Karena ekspresinya yang begitu bahagia, kisah kakek penjual sapu ini jadi viral. Setelah ia membeli minuman milk tea di gerai Cabin Brew Milk Tea, yang ada di Dasmarnias City, Cavite, Filipina.

Baca Juga: Pesan Taksi Online, Penumpang Ini Malah Disuruh Belikan Milk Tea
Minum Milk Tea Pertama Kali, Kakek Penjual Sapu Ini ViralFoto: Facebook Cabin Brew Milk Tea

Dilansir dari Coconuts Manila (10/09), foto-foto sang kakek bernama Teban, saat membeli minuman diabadikan oleh salah sang pemilik gerai Cabin Brew Milk Tea, yang bernama Julio Mallari. Saat itu Julio melihat kakek ini dengan dagangannya, berupa sapu, ember, hingga sikat kamar mandi. Sang kakek terlihat serius melihat menu milk tea yang ada di depan gerai.

Akhirnya Julio langsung menghampiri Teban, dan menawarkannya apakah dia ingin mencoba milk tea. Jawaban Teban lantas membuat Julio semakin bersimpati.

"Saya hanya melihat-lihat menunya saja. Itu (milk tea) untuk orang kaya, saya tidak mampu membelinya," jelas Teban kepada Julio. Ia pun mengatakan bahwa sang kakek bisa masuk ke dalam gerai minumannya, dan ia akan membayar milk tea pesanan Teban.
Minum Milk Tea Pertama Kali, Kakek Penjual Sapu Ini ViralFoto: Facebook Cabin Brew Milk Tea

Namun Teban tetap memaksa untuk membayar minuman itu, karena itu merupakan pertama kalinya ia meminum milk tea dalam hidupnya. Akhirnya Julio tetap menolak uang dari Teban, dan setelah itu Teban pun mencoba milk tea untuk pertama kalinya. Ekspresinya yang sangat bahagia, membuat Julio dan pegawai lainnya semakin tersentuh.

Foto-foto ini kemudian diunggah ke Facebook Cabin Brew Milk Tea, dan langsung viral. Julio sendiri tak menyangka, bahwa unggahannya akan direspon sebanyak ini oleh para netizen.

"Saya meminta izin kepada Teban untuk mengambil fotonya saat sedang minum milk tea, sama seperti ketika kita mengambil foto pelanggan lainnya. Tapi saya tidak menyangka akan mendapatkan reaksi yang seperti ini," jelas Julio.

Karena minuman gratis yang diberikan Julio, Teban pun membalasnya dengan memberikan salah satu barang jualannya. Padahal Julio sudah bersikeras untuk menolaknya, dan sengaja meminta barang yang tidak dijual oleh Teban. Namun keesokan harinya, Teban datang dengan barang yang diminta oleh Julio.
Minum Milk Tea Pertama Kali, Kakek Penjual Sapu Ini ViralFoto: Facebook Cabin Brew Milk Tea

"Dua orang yang saling berbagi dan menawarkan apa yang mereka bisa berikan. Sebuah aksi kebaikan yang berasal dari hati," puji seorang netizen.

"Saya sangat salut kepadamu Julio, karena telah memberikan Teban minuman manis. Semoga Teban tetap sehat dan kuat, Tuhan memberkati Anda berdua," lanjut netizen lainnya.

Hingga saat ini unggahan foto-foto Teban minum milk tea sudah 130.000 kali dibagikan di Facebook. Disukai 289.000 pengguna, dan mendapatkan 8.000 komentar.

Baca Juga: Unik! Mahasiswa Ini Pakai Kostum Bubble Tea Saat Rayakan Kelulusan

Simak Video "Koi Cafe, Nongkrong Asyik Sambil Nyeruput Minuman Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)