Unik! Mahasiswa Ini Pakai Kostum Bubble Tea Saat Rayakan Kelulusan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 10 Apr 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Saking cintanya sama bubble tea, mahasiswa ini putuskan pakai kostum bubble tea ketika rayakan kelulusan. Kayak apa ya keunikannya?

Foto kelulusan pakai toga sudah biasa, mahasiwa Em Zuniga asal Filipina pilih yang unik. Pada Maret 2019, unggahan fotonya di Facebook jadi viral lantaran kostum bubble tea yang dikenakannya.

Dikutip dari World of Buzz (10/4), ia mengenakan gaun berwarna cokelat krem dengan hiasan bualatan hitam di bagian bawah yang mirip boba pada bubble tea. Kostum ini makin sempurna dengan bando berbentuk sedotan jumbo warna ungu.

Unik! Mahasiswa Ini Pakai Kostum Bubble Tea Saat Rayakan KelulusanFoto: Istimewa

Tak lupa Zuniga melengkapi foto kelulusannya dengan memegang segelas bubble tea favorit. Dalam keterangan foto ia bahkan menulis tagar #Milkteaislife yang makin mengukuhkan kecintaannya pada minuman asal Taiwan ini.

Baca Juga: Lagi Tren! Bubble Tea Disajikan Dalam Wadah Hotpot

Dalam sebuah wawancara, Zuniga mengatakan, "Saya berpikir pakai kostum milk tea karena saya penggemar berat milk tea sejak SMA. Milk tea sudah menjadi minuman favorit dan juga penghilang stress bagi saya."

Unik! Mahasiswa Ini Pakai Kostum Bubble Tea Saat Rayakan KelulusanFoto: Istimewa

Ia mengaku keluarga dan temannya tidak kaget dengan pilihan kostum kelulusan ala dirinya. Hanya saja mereka tak menyangka foto kelulusan Zuniga akan viral di media sosial.

Banyak netizen memberi komentar positif. Ada yang memuji kreativitasnya dan ada yang jadi ngidam bubble tea sesaat setelah melihat kostum Zuninga.

Bubble tea atau milk tea kini memang sangat populer di Asia. Racikan minuman ini aslinya berasal dari Taiwan.

Unik! Mahasiswa Ini Pakai Kostum Bubble Tea Saat Rayakan KelulusanFoto: iStock

Konon bubble tea diciptakan Chun Shui Tang Teahouse di Taichung, Taiwan. Liu Han-Chieh, sang pemilik gerai, melihat orang Jepang menyajikan kopi dingin dan susu saat berkunjung ke sana sekitar tahun 1980. Ia kemudian menerapkan teknik yang sama pada minuman teh.

Semua orang menyukai minuman tersebut. Bahkan bubble tea ini bisa menghasilkan 80-90 persen dari penjualan di beberapa outlet minuman terkenal di Taiwan.

Baca Juga: Berasal dari Taiwan, Racikan Teh dengan Bubble Tea Ini Tak Pernah Membosankan

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com