Mafia Penuh Tato Ini Hobinya Kenalkan Gaya Makan Sehat di Facebook

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 06 Sep 2019 17:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Dengan tubuh dan wajah dipenuhi oleh tato, anggota mafia ini punya hobi yang terduga. Ia aktif memperkenalkan gaya hidup dan pola makan sehat lewat Facebook.

Coey Rogue dikenal sebagai salah satu anggota kelompok mafia jalanan bernama 'Mongrel Mob', yang paling terkenal di New Zealand, dan ia mengaku sudah melakukan banyak tindak kejahatan serta pelanggaran hukum. Pria yang wajahnya dipenuhi tato ini, bahkan sepat mendekam di penjara. Tapi kini jalan hidupnya berubah, setelah ia menemukan hobi baru.

Baca Juga: Mantan Anggota Mafia, Pria Ini Buat Mie untuk Orang yang Membutuhkan
Mafia Penuh Tato Ini Hobinya Kenalkan Gaya Makan Sehat di FacebookFoto: Istimewa

Dilansir dari News AU (06/09), Coey sempat dipenjara selama tujuh tahun karena terlibat dalam sejumlah aksi kriminal. Tapi kini ia mulai merubah jalan hidupnya, dengan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengajak orang-orang berubah ke pola makan yang lebih sehat.

Lewat halaman Facebook 'Heils Kitchen' yang dikelolanya, Coey sering berkontribusi untuk mengajak para netizen dan pengguna Facebook, tentang pentingnya memilih makanan sehat. Kini halaman Facebook tersebut sudah dipenuhi lebih dari 100.000 followers.

Akun Facebook ini memberikan tips memasak, dan mengajarkan para netizen untuk memasak hidangan yang lebih sehat, dengan biaya terjangkau.

"Saya sering keluar masuk penjara, dan kini semuanya berubah. Saya sudah punya anak sekarang, dan saya hanya ingin membantu orang-orang," tutur Coey. Meski jadi anggota mafia, tapi Coey sebenarnya pernah belajar memasak sekitar tiga tahun yang lalu.
Mafia Penuh Tato Ini Hobinya Kenalkan Gaya Makan Sehat di FacebookFoto: Istimewa

Ia mengaku dulu ia sangat kaya raya, sehingga dia tidak perlu memasak, karena setiap harinya dia selalu makan di restoran. Tapi jalan hidupnya berubah setelah ia mulai menggunakan obat-obatan terlarang, karena ia sudah tidak punya uang, akhirnya dia mulai belajar memasak.

Karena pengalamannya ini, membuat Coey sadar betapa sulitnya membuat makanan sehat dengan uang yang sedikit. Ia sadar betapa mahalnya pla hidup dan makanan sehat.

"Hal yang membuat saya sedih adalah betapa mahalnya untuk menyantap makanan sehat. Harga burger selalu lebih murah, dibandingkan sayuran," lanjutnya.
Mafia Penuh Tato Ini Hobinya Kenalkan Gaya Makan Sehat di FacebookFoto: Istimewa

Uniknya, akun Facebook Heils Kitchen sendiri dibuat oleh kelompok mafia Mongrel Mob, agar orang-orang lebih perduli dengan makanan sehat. Coey sering mengunggah resep makanannya, serta foto-foto makanan sehat yang dibuatnya.

Dengan hadirnya akun Facebook ini, Coey menjelaskan bahwa sebenarnya kelompok mafia tempatnya bernaung sering melakukan kegiatan yang baik seperti ini. Hanya saja banyak orang yang salah paham, karena tampilan mereka yang menyeramkan.

Baca Juga: Lomba Makan Mie Instan Tercepat, Para Anggota Mafia Ini Dituduh Curang

Simak Video "Salenco, Kafe Sehat dengan Sajian Menu yang Memanjakan Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)