Lomba Makan Mie Instan Tercepat, Para Anggota Mafia Ini Dituduh Curang

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 01 Jan 2019 13:50 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Biasanya kelompok mafia atau geng, bersaing dengan kelompok mafia lainnya dengan berkelahi. Tapi dua kelompok mafia ini justru adakan lomba makan mie instan.

Kompetisi lomba makan yang diadakan oleh dua kelompok mafia asal New Zealand, tengah banyak diperbincangkan netizen. Pasalnya, dua pria yang dikenal sebagai anggota mafia dari kelompok bernama Mongrel Mob dan Black Power, mengadu kemampuan mereka dalam memakan mie instan tercepat.

Baca Juga: Ini Restoran-restoran yang Terkenal Sebagai Tempat Mafia Makan dan Dibunuh

Lomba Makan Mie Instan Tercepat, Para Anggota Mafia Ini Dituduh CurangFoto: Istimewa
Dilansir Daily Mail UK (29/12), dua anggota mafia yang memiliki tato di wajahnya ini, berusaha menghabiskan 13 bungkus mie instan dalam waktu singkat. Video yang sudah viral ini, awalnya dibuka dengan dua pria itu, dan salah satu dari mereka berkata, "Apa Anda sudah siap melakukan tantangan ini?" tuturnya.

Tapi sayangnya kompetisi makan ini diklaim penuh kecurangan. Setelah salah satu dari anggota mafia ini mengatakan bahwa lawan yang satunya curang, setelah mangkuk berisi 13 bungkus mie instan itu terlalu sedikit.

Lomba Makan Mie Instan Tercepat, Para Anggota Mafia Ini Dituduh CurangFoto: Istimewa
Tapi kompetisi makan ini terus berjalan, dan kedua anggota mafia dari kelompok yang berbeda ini mulai berusaha menghabiskan mie instan secepat yang mereka bisa. Namun, di tengah kompetisi salah satu kamera dari peserta yang wajahnya dipenuhi tato, tiba-tiba menghilang dan ketika ia muncul lagi, porsi mienya sudah berkurang banyak.

"Mangkukmu terlihat lebih sedikit. Anda curang. Kau membuang beberapa mie itu," tutur lawannya. Tapi pria bertato itu terus melahap habis mie dalam mangkuknya, dan tersenyum ketika ia akan menghabiskan suapan mie terakhirnya.

"Kau menjatuhkan kameramu sebanyak 3 kali, dan lalu kau memenangkan kompetisi makan ini? Ini bukan pertandingannyanh adil, mari kita tanding ulang," tutur pesaingnya.

Lomba Makan Mie Instan Tercepat, Para Anggota Mafia Ini Dituduh CurangFoto: Istimewa
Tapi pria bertato itu menolak, dan mengatakan bahwa dia bermain jujur dan tidak curang.

"Saya tidak akan mungkin bohong, saya ini anggota madia dari Mongrel Mob," pungkas pria bertato tersebut.

Melihat video ini banyak netizen yang mengeluarkan pendapat mereka, banyak yang menuduh bahwa pria bertato itu membuang sebagian mie miliknya ketika kameranya jatuh. Tapi banyak juga yang yakin bahwa pria bertato itu memang tidak berbohong.

Lomba Makan Mie Instan Tercepat, Para Anggota Mafia Ini Dituduh CurangFoto: Istimewa
"Rasanya seperti ini lebih baik. Tidak ada perkelahian, hanya pertandingan makan. Harusnya kelompok mafia yang lain bisa menggunakan cara ini untuk bersaing satu sama lain," tutur seorang netizen yang merasa terhibur dengan aksi lomba makan mie dari anggota mafia ini.

Kejadian seperti ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, seorang mantan anggota mafia asal Taiwan, memutuskan untuk menjadi tukang mie demi membagikan makanan untuk orang-orang yang membutuhkan.

Baca Juga: Mantan Anggota Mafia, Pria Ini Buat Mie untuk Orang yang Membutuhkan (dwa/odi)