Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Habiskan 3 Stoples Mayonnaise dalam 3 Menit!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 04 Sep 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Rekor baru makan mayonnaise diraih Michelle Lesco. Wanita asal Arizona, AS ini mampu habiskan lebih dari 3 stoples jumbo mayonnaise dalam 3 menit saja.

Guinness World Records memberi penghargaan pada Michelle Lesco terkait pemecahan rekor makan mayonnaise. Dikutip dari Twisted Food (4/9), wanita berambut panjang ini habiskan total 2.448 gram mayonnaise atau setara 3,5 stoples mayonnaise ukuran besar dalam 3 menit saja.

Dalam video yang diunggah Guinness World Records di YouTube terlihat ia semangat menyendoki mayonnaise satu demi satu dari stoples. Ia melakukannya dengan cepat sampai-sampai nampak terlihat tak sempat bernafas.

Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Habiskan 3 Stoples Mayonnaise dalam 3 Menit!Foto: Istimewa

Guru Matematika ini berujar, "Kesalahpahaman terbesar tentang tantangan makan adalah bahwa kita semua harus berperawakan besar. Kembali pada hari ketika mereka pertama kali memulai kontes ini, mereka akan menarik orang dari penonton, dan mereka memilih orang yang terlihat bisa makan paling banyak. Jadi saya pikir dari situlah asalnya," kata Michelle.

Sebelum rekor makan mayonnaise, ia juga sudah memegang rekor makan lainnya. Pertama, rekor memakan semangkuk pasta dalam waktu tercepat yaitu 26,69 detik. Kedua tentang waktu makan hot dog tanpa tangan paling cepat selama 21,60 detik saja.

Baca Juga: Rekor Baru! Pria Ini Lahap 65 Potong Menu Sarapan dalam 12 Menit

Soal kekuatan makan cepat dan banyak, Michelle menganggap metabolismenya yang cepat sebagai kunci utama. Meski begitu ia tak menampik kalau latihan itu penting. Bukan mengandalkan bakat saja.

Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Habiskan 3 Stoples Mayonnaise dalam 3 Menit!Foto: Istimewa

Latihan yang ia jalani termasuk mengonsumsi banyak makanan yang akan ia pecahkan rekornya. Ia juga meregangkan otot-otot perutnya dengan makan dalam jumlah besar sebelum kompetisi berlangsung.

Michelle mengatakan ia termotivasi jadi 'competitive eater' setelah dua teman prianya tak sanggup makan banyak. Kala itu mereka sedang melahap burger dengan 12 patty, 12 lembar keju, seladan, dan tomat. Merasa sanggup, Michelle akhirnya coba habiskan burger tersebut.

Selain Michelle, ada banyak jawara makan professional atau competitive eater yang sudah lebih terkenal dengan pencapaiannya. Mulai dari Joey Chestnut hingga Matt Stonie.

Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Habiskan 3 Stoples Mayonnaise dalam 3 Menit!Foto: Istimewa

Ada juga Takeru Kobayashi dari Jepang yang sudah makan banyak sejak 2001. Kiprahnya dimulai saat Kobayashi memenangkan Nathan's hot Dog Eating Contest selama lima tahun berturut-turut. Kobayashi berhasil melahap 25 hot dog dalam 12 menit.

Untuk rekor Guinness World Records, ia memegang 8 rekor dalam kategori makan terbanyak. Diantaranya meatballs, tacos, burger, pizza, es krim dan pasta. Di tahun 2014, Kobayashi mencatat prestasi dengan melahap 62 potong pizza dalam 12 menit.

Baca Juga: Yuk, Kenalan Sama 5 Jawara Dunia yang Jago Makan Banyak!



Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Tiramisu Terpanjang di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)