Rekor Baru! Pria Ini Lahap 65 Potong Menu Sarapan dalam 12 Menit

Devi Setya - detikFood Selasa, 25 Jun 2019 05:43 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Rekor baru seputar dunia kuliner kembali terpecahkan, kali ini dilakukan pria yang makan 65 potong menu sarapan sekaligus. Puluhan makanan ini disantap hanya dalam 12 menit.

Sewajarnya orang memilih menu sarapan yang ringan dan tidak terlalu berat, tapi ini tidak berlaku untuk Adam Moran. Ia dengan semangat memilih setumpuk menu sarapan dengan jumlah yang sangat banyak
Rekor Baru! Pria Ini Lahap 65 Potong Menu Sarapan dalam 12 MenitFoto: istimewa

Baca juga : 5 Rekor Makanan Spektakuler Ini Diakui Guinness World Records

Dikabarkan Mirror (25//6) pria bernama Adam Moran yang juga seorang Youtuber ini berhasil mencatat rekor baru. Ia mampu menyantap 65 jenis menu sarapan hanya dalam waktu 12 menit.

Menu super banyak ini ia makan sebagai bagian dari event yang digelar Stepherd's Place Farm di Nottinghamshire. Dalam acara bertajuk Terminator 2 ini menantang siapapun untuk makan dalam jumlah banyak.

Untuk tantangan kali ini, peserta diharuskan menyantap 8 jenis makanan yang biasa jadi menu sarapan di Inggris. Menu ini terdiri dari roti, bacon, sosis dan telur. Hidangan ini juga dilengkapi dengan kacang panggang yang jumlahnya tak kalah banyak.

Adam Morgan yang biasa tampil di channel Youtubenya Beard Meats Food ini bukan hanya berhasil menghabiskan menu makanan. Ia juga melahapnya hanya dengan hitungan 12 menit saja.

"Ini berawal dari banyaknya orang yang meminta saya melakukan hal ini. Saya makan semua makanan dengan gerakan sangat cepat, itu membantu membuat saya tidak merasa terlalu kenyang," kata Adam.

Meskipun terkesan mudah, Adam ternyata mendapat kesulitan saat melahap daging asap. Ia mengatakan daging asap ini memiliki tekstur yang sangat keras dan renyah sehingga sulit ditelan.
Rekor Baru! Pria Ini Lahap 65 Potong Menu Sarapan dalam 12 MenitFoto: istimewa


"Berbahaya jika saya memaksa menelannya," kata Adam.

Baca juga : Yuk, Kenalan Sama 5 Jawara Dunia yang Jago Makan Banyak!

Hidangan dengan total 4.000 kalori ini diakui Adam memiliki rasa yang lezat. "Sarapan ini sangat lezat," ungkap Adam usai memenangkan kompetisi ini.

Sebenarnya Adam bukan satu-satunya orang yang berhasil makan 65 potong menu sarapan ini. Ada dua orang yang juga berhasil menghabiskan makanan ini namun Adam berhasil menyelesaikannya dalam waktu sangat singkat.




Simak Juga 'Kok Bisa Makan Banyak Tetep Kurus?':

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)